Jumat, 13 Juni 2014

KEKUATAN ALAM BAWAH SADAR Dan HUBUNGAN DOA DENGAN ALAM BAWAH SADAR

Manusia memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menciptakan mahakarya. Kekuatan terbesar dalam diri manusia itu terdapat pada alam pikiran bawah sadar yang apabila dapat dikelola, maka menjadi kekuatan yang luar biasa. Tetapi kita jarang membuktikan kekuatan pikiran tersebut, sebab kita sering terjebak dalam zona nyaman atau kebiasaan tertentu. Sehingga selamanya tidak dapat mencari kemungkinan yang lebih baik atau perubahan nasib yang berarti. Oleh karena itu, perlu seseorang memiliki target yang lebih tinggi dari kemampuan yang dirasakan ada sekarang untuk merangsang kekuatan dalam pikiran tersebut dengan satu hal, komitmen target. Sebab target atau sasaran baru yang dipikirkan itu akan menggerakkan diri seseorang untuk melaksanakan tindakan. Apalagi jika diyakini target tersebut bakal tercapai, maka diri kita akan lebih siap menghadapi tantangan yang ada. 

Setelah tindakan-tindakan baru yang lebih konstruktif dikerjakan hingga berulang-ulang, maka tanpa disadari kita sudah banyak melakukan hal-hal penting hingga kita tiba di zona baru, dimana kita berhasil mencapai target yang didambakan. Itulah mengapa dikatakan bahwa manusia mempunyai potensi yang sangat besar dalam pikiran bawah sadar. Kekuatan pikiran bawah sadar itu dapat dibangkitkan melalui 2 (dua) cara, yaitu: autosuggestion dan visualization.

Pikiran Bawah Sadar Manusia

Saat kita di dalam kandungan ibu, kita telah dianugerahi Pikiran Bawah Sadar, hanya pikiran ini yang kita miliki, dimana fungsi logika dan emosi kita belum berfungsi. Di dalam kandungan sang janin yang telah cukup bulan, ia dapat bergerak, mendendang, berputar dan lain sebagainya. Semua fungsi ini dijalankan oleh Pikiran Bawah Sadarnya. Pikiran bawah sadar, alam bawah sadar, otak bawah sadar mengacu pada satu hal yang sama. Mimpi dan ngigau adalah contoh nyata aktivitas pikiran bawah sadar di malam hari.

Pikiran bawah sadar manusia memegang peranan sangat dominan dibanding logika manusia, karena logika adalah fungsi terkini manusia saat ia bertumbuh dewasa. Dapat dikatakan Pikiran Bawah Sadar manusia adalah jiwa primitif manusia, jiwa awalnya manusia, jiwa mendasarnya manusia. Lihat atau bayangkan seorang bayi yang masih beberapa bulan, ia bergerak dengan spontan, menangis dan tertawa dengan sangat alamiah, bergumam tidak jelas, dan lain sebagainya. Ini adalah fungsi dari Pikiran Bawah Sadar.

Pikiran Bawah Sadar bayi masih sangat dominan, makanya bayi itu sangat peka akan vibrasi atau mood dari orang sekitarnya. Contohnya bila orang tuanya sedang cekcok sang bayi sedikit banyaknya dapat merasakan. Pikiran bawah sadar salah satu fungsinya adalah intuisi yang dalam bahasa yang sering kita kenal munkin insting, padahal istilah insting ini untuk binatang.

Dalam perkembangan menuju dewasa Pikiran Bawah Sadar terus menerus memegang peranan penting. Ia adalah tempat penyimpanan habit atau kebiasaan, emosi-emosi terpendam sejak masa kecil, program-program perilaku dan persepsi, value atau nilai dasar, rekaman-rekaman penglihatan dan pendengaran yang bermuatan emosi negatif maupun positif, dan lain sebagainya.

Perilaku, cara berpikir, dan cara merasa manusia adalah hasil proyeksi dari apa yang ada di alam bawah sadarnya. Misalkan, seorang anak yang dari kecil sering dipukuli dan dibentak, di pikiran bawah sadarnya akan tersimpan ketidakpuasan dan rasa takut yang berlebih, ini akan mempengaruhi perilaku dan cara berpikir dan cara merasa dia di masa depan. Hal yang dapat terjadi, dia bisa saja menjadi orang yang minder, takut berlebihan, tidak mudah percaya orang, negatif thinking, kurang semangat juang, dan lain sebagainya. Namun bisa saja justru dengan semua ketidakpuasan itu di pikiran bawah sadarnya, ia malah menjadi orang yang sangat agresif, ia menjadi orang yang keras, pemarah, dan menyakiti orang lain juga.

Bila pikiran bawah sadar kita lumayan kondusif dan positif, maka baik pula kehidupan kita. Dan ternyata Pikiran Bawah Sadar manusia juga punya kekuatan untuk menciptakan, contohnya:

Saat seseorang terlalu cemas akan kesehatannya, bila ia tidak menghentikan kecemasan itu, penyakit yang ia takuti malah bisa terjadi secara real.

Orang yang meyakini bahwa ia tidak mampu, maka sesuai dengan keyakinannya terjadi pula ketidakmampuan tersebut, yang sebenarnya adalah klise.

Orang yang sering mengeluh “aduuuh capek…” “capek bangettt” “capek yahhh” “capekkk dehh..” dan lain sebagainya, akhirnya ia akan mengalami psikosomatis dimana ia akan sering capek jasmaniah meskipun tidur cukup, makan cukup, kerja tidak berat, karena alam bawah sadarnya telah tertanam program capek. Berhati-hatilah akan apa yang telah, sedang, atau akan anda tanam di pikiran bawah sadar anda. Tanamlah yang baik maka akan menerima dan merasakan yang baik pula.

Contoh kekuatan pikiran bawah sadar yang luar biasa adalah sebagai berikut:
  1. Dulu waktu kecil mungkin anda pernah dibilang bahwa kalau lagi sakit perut dan tidak ada toilet di tempat dimana berada maka genggam sebuah batu atau taruh di saku celana, maka akan hilang atau reda sakit perut itu. Tahukah anda sesungguhnya hal ini hanya sugesti saja, tidak benar bahwa batu itu punya magic tertentu. Kita sering didoktrin bahwa dengan menggenggam batu maka sakit perut bisa reda, keyakinan ini masuk ke alam bawah sadar, lalu diciptakan realitasnya oleh si alam bawah sadar itu. Ini adalah bukti bahwa alam bawah sadar ada kekuatannya. Di dalam diri kita ada potensi terpendam yaitu di bawah sadar kita, hanya sedikit orang yang menyadari hal ini.
  2. Seseorang sedang sakit dan merasa lemah sekali, misalkan sakit tipes, namun ia mendapat kabar bahwa ternyata istrinya yang telah 10 tahun menikah belum punya anak, telah berhasil hamil, ketika mendapatkan kabar ini, ia bisa mendadak sembuh.
  3. Supaya lebih memahami, contoh mudah lainnya adalah saat seseorang dikejar oleh anjing galak ia dapat berlari dengan sangat cepat hingga melompati pagar yang tinggi, namun setelah selesai ia berusaha melompati pagar itu secara sadar malah tidak sanggup. Apakah ini kekuatan gaib? tidak ! ini adalah kekuatan pikiran bawah sadar anda.
  4. Saat sedang berbunga-bunga jatuh cinta, anda dapat menahan lapar dengan mudah, lapar dan badan yang lemah bukanlah masalah bagi anda. Ini kalau masih cinta-cintanya loh ya, soalnya kalau cinta sudah pudar maka kekuatan pikiran bawah sadar juga tenggelam. Saat sedang cinta-cintanya seorang pria dapat dengan luar biasa berkorban tanpa merasa lelah yang berarti, karena potensinya sedang keluar.
Masih banyak lagi contoh-contoh lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, namun yang pasti adalah masukkan sugesti-sugesti yang positif ke alam bawah sadar, maka ia akan menunjang suksesmu. Sudah terbukti ilmiah!.

Dan ternyata, pikiran bawah sadar dapat menarik keajaiban, menciptakan keberuntungan. Pikiran bawah sadar dapat membantu kita merealisasikan impian kita. Dalam hal ini sudah agak berbau spiritual, contohnya adalah sebagai berikut:
  1. Bila anda sangat-sangat merindukan seseorang, orang itu dapat merasakan resah atau turut merindukan anda.
  2. Bila anda meniatkan dan benar-benar meyakini untuk dapat tempat parkir, maka bisa terjadi keajaiban anda benar-benar menemukannya.
  3. Saat anda sangat-sangat ingin mencari suatu informasi, anda kemudian terdorong untuk membuka sebuah koran yang tidak pernah mau anda baca selama ini. Saat membuka secara random (sembarangan) malah bisa persis ketemu dengan informasi yang anda butuhkan tadi.
  4. Seorang ibu bisa merasakan keresahan bila terjadi hal-hal kurang baik pada anak atau suaminya.
  5. Saat pengen banget mau makan durian, eh kok bisa kebeneran ada yang menawarkan untuk makan durian.
  6. Orang yang selalu berprasangka negatif maka tanpa ia sadari pikiran bawah sadar dia juga menarik hal-hal yang negatif untuk terjadi.
  7. Orang yang punya prasangka bahwa jodohnya susah, maka ia akan mengalami hal itu.
  8. Orang yang menganggap dirinya tidak berguna dan tidak dibutuhkan orang lain, maka tanpa ia sadari akan menarik kejadian-kejadian yang semakin membuat dia yakin bahwa hal itu memang benar.
  9. Orang yang berprasangka bahwa mencari rejeki itu susah sekali, orang kaya hanyalah orang-orang pilihan Tuhan saja, maka pikiran bawah sadarnya selalu menghindarkan ia dari jalan rejeki yang besar, padahal sesungguhnya tersedia jalan kemudahan. Namun prasangka yang ia miliki membuat ia tidak dapat melihat kesempatan, atau masih melihat namun tidak berani mengambil kesempatan itu.
Kedahsyatan Pikiran Bawah Sadar

Alam bawah sadar (unconscios mind) disebut juga pikiran bawah sadar atau pikiran batin. Merupakan pasangan pikiran sadar, bisa juga menjadi lawan dari pikiran sadar. Kedua jenis pikiran ini seharusnya saling menguatkan, namun jika tak pandai - pandai mengelola keduanya, maka yang terjadi justru sebaliknya, SALING MELEMAHKAN. Perbedaan kecerdasan kedua belah pikiran inilah yang menjadi penyebab utama keduanya berada pada posisi yang saling bersebrangan, terjadinya adu kekuatan, sehingga memunculkan problem kehidupan yang seolah olah problem itu sulit dikendalikan dengan kekuatan rasional otak manusia.

Banyak orang tidak menyadari bahwa perilaku dan karakter dirinya 88% (delapan puluh delapan persen) dipengaruhi oleh kekuatan bawah sadarnya dan sisanya sebesar 12% (dua belas persen) dikendalikan oleh kekuatan pikiran sadanya. Umumnya orang berkonsentrasi penuh mencerdaskan 12% pikiran sadarnya dengan biaya yang cukup mahal, sementara 88% kekuatan bawah sadarnya dibiarkan terjun bebas mencari ilmu sendiri atau bahkan dibiarkan dalam waktu lama menjadi mahkluk yang bodoh. Maka pada suatu saat terjadi benturan, adu kekuatan antara si sadar dan bawah sadar, dapat kita bayangkan kira-kira mana yang akan memenangkan pertarungan ini? Yang 88% atau yang 12% ?.. yup kita sepakat, tentu saja yang menang adalah yang memiliki kekuatan besar, yaitu kekuatan alam bawah sadar.

Baiklah sobat semua, mohon maaf di sini saya tidak bermaksud membahas pengertian pikiran sadar dan pikiran bawah sadar, perbedaan serta pengaruhnya dalam pembentukan karaktar seorang manusia. Kalau ada umur panjang kita kupas secara lebih dalam hal tersebut pada tulisan yang khusus, di sini saya hanya ingin mengungkapkan beberapa teknik dasar yang bisa digunakan untuk mencerdaskan kekuatan bawah sadar tersebut. Tentu saja cara mendidik kekuatan bawah sadar tidak sama dengan teknik mencerdaskan kekuatan sadar yang selama ini kita kenal. Langsung saja, berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk membangun kekuatan bawah sadar demi mendukung kehidupan yang lebih baik, baik dalam hal kesehatan, keuangan serta keharmonisan hubungan secara sosial, teknik tersebut antara lain :

Afirmasi

Afirmasi adalah penrnyataan positif tentang diri, kalimat afirmasi harus dalam bentuk kalimat positif bukan negasi, misalnya “saya bahagia” bukan “ saya tidak sedih”. Para ahli yang membidangi kekuatan otak percaya bahwa afirmasi memiliki pengaruh kuat dan baik untuk kesuksesan seseorang. Afirmasi yang benar bisa mempengaruhi pikiran seseorang menjadi berpikiran positif, kemudian memancarkan gelombang yang positif, dan menarik akibat positif bagi orang yang melakukan afirmasi tersebut.

Secara umum afirmasi bisa melahirkan keyakinan diri, menyebabkan seseorang merasa bahagia, senang, tenang dan seksama. Maka efek selanjutnya adalah orang tersebut memiliki kemampuan menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi dan menemukan jalan keluar dari masalahnya. Dengan kepercayaan diri yang kuat orang tersebut menjadi menonjol diseluruh asfek kehidupannya baik secara keuangan, kesehatan dan pergaulannya.

Binaural Beats

Binaural beats secara ringkas adalah musik yang memiliki ketukan tertentu yang dididengarkan pada kedua telinga. Kemudian pesan binaural tadi akan ditangkap oleh otak, kemudian akan diproses lebih lanjut, kemampuan otak menangkap pesan yang terdapat dalam music tadi menyebabkan terjadinya kondisi otak sehingga kondisi otak yang sudah berubah lebih baik tersebut akan mempengaruhi karakter menjadi lebih baik pula. Karakter yang baik dan benar akan menghasilkan akibat yang baik pula.

Perlu diketahui, ada pesan-pesan yang bisa ditangkap oleh otak dan pesan itu tidak bisa dikirim melaui kemampuan verbal dan visual,kemampuan ini dikenal dengan istilah sublimasi. Akan tetapi musik yang dirancang sedimikian rupa mampu menyampaikan pesan yang tidak bisa disampaikan melalui verbal dan visual tadi. Efek yang yang dirasakan secara langsung dengan binaural beat ini adalah kondisi gelombang alpha otak, sebuah kondisi yang ideal agar pesan-pesan positif citra diri seseorang dapat diterima oleh pikiran bawah sadar

Autosuggestion

Keinginan-keinginan kita merupakan informasi penting untuk pikiran bawah sadar. Sebab keinginan yang terekam kuat dalam pikiran bawah sadar merupakan potensi sangat besar yang dapat menjadi daya dorong untuk menggerakkan diri kita berbuat sesuatu yang luar biasa bahkan di luar kebiasan umumnya manusia. Keinginan yang sangat besar dan terekam dalam pikiran bawah sadar itulah yang dinamakan autosuggestion. 

Autosuggestion harus dilakukan dengan penuh rasa percaya, melibatkan emosi dalam diri, dilakukan penuh konsentrasi terhadap obyek yang positif, dan dilakukan secara terus menerus atau berulang-ulang. Selanjutnya, pikiran bawah sadar inilah yang akan mendikte semua gerak-gerik tubuh kita semacam electric statis yang memancar dari otak keseluruh organ tubuh. Kekuatan yang ditimbulkan oleh pikiran bawah sadar itu sangat dahsyat entah digunakan untuk melakukan perbuatan buruk atau baik, bergantung kepada keinginan yang dibuat oleh orang tersebut. Kadangkala niat untuk melakukan sesuatu secara otomatis muncul dari pikiran bawah sadar. 

Autosuggestion akan mengetuk kesadaran (heartknock). Karena dilakukan berulang-ulang dan rutin, suatu ketika kata-kata tersebut akan menembus pikiran bawah sadar. Lalu pikiran bawah sadar itupun memompa semangat. Energi itu dapat dimanfaatkan untuk mewujudkan impian hidup kita. Mungkin kegiatan autosuggestion ini akan dianggap aneh oleh orang lain. Tetapi itulah salah satu cara untuk mengubah diri dari dalam. Biasakan mendengar pola pikir positif , terstruktur dan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang konstruktif. Jadi jangan ragu untuk melakukan budaya-budaya yang potensial, menumbuhkan optimisme dan kreatifitas. 

Ada 6 (P) petunjuk dalam melakukan autosuggestion, yaitu;
  1. Positive, pada saat melakukan autosuggestion, pikirkan hal-hal yang positif saja.· 
  2. Powerful, lakukan dengan penuh keyakinan sebab dapat memberikan kekuatan untuk berbuat sesuatu yang luar biasa.·
  3. Precise, keinginan yang hendak dicapai harus sudah dapat dideskripsikan, karena pikiran bawah sadar hanya bisa menyusun berdasarkan kategori.· 
  4. Present Tense, dalam bentuk keinginan saat ini, bukan keinginan di masa lalu atau akan datang.
  5. Personal, lakukan perubahan positif terhadap diri sendiri terlebih dahulu.·
  6. Potensial, memungkinkan untuk dicapai dalam target waktu yang telah ditetapkan.
Visualization

Bila kita menginginkan sesuatu maka pikiran bawah sadar akan menggambarkan apa yang didambakan itu. Dengan cara memvisualisasikan impian terlebih dahulu, terciptalah banyak sekali karya-karya spektakuler di dunia ini. Marcus Aurelius Antonius, seorang kaisar Romawi jaman dahulu mengatakan, “A man’s life is what his thought make of it - Kehidupan manusia ialah bagaimana mereka memikirkannya.” Sesuatu yang selalu divisualisasikan manusia akan mudah terekam dalam pikiran bawah sadar. 

Bahkan kekuatan visualisasi tersebut digunakan seseorang untuk mengganti kemampuan menghafal tulisan dan gambar. Selanjutnya akan muncul kekuatan pikiran, yang berperan sebagai penghubung antara jiwa dengan tubuh. Sehingga tubuhpun ikut bereaksi dengan mengerahkan seluruh potensi yang sebelumnya tidak pernah digunakan, dalam bentuk kreatifitas atau tindakan. Memvisualisasikan impian memungkinkan seluruh impian tercapai oleh pikiran bawah sadar. 

Tuhan Yang Maha Pencipta menganugerahkan potensi yang sama besar kepada manusia. Tidak ada ruginya membayangkan betapa berpotensinya diri kita untuk mencapai impian-impian. Berikut ini beberapa langkah dalam memvisualisasikan impian, yaitu:
  1. Mendefinisikan impian Mendefinisikan impian artinya memberikan batasan atau standar akan impian yang hendak dicapai. Kemudian, gambarkanlah semua impian seolah-olah Anda sudah sepatutnya meraih impian tersebut. Meskipun tindakan ini terkesan sederhana, tetapi dari gambaran impian itulah kita akan mencoba berbuat sesuatu untuk melakukan perubahan dan akhirnya dapat meraih cita-cita.
  2. Menentukan target waktu Dambakan impian itu terwujud sesuai target yang telah ditentukan, sebab impian tanpa target waktu hanya akan menjadi mimpi sesaat. Impian dengan target waktu akan menggerakkan kesadaran untuk tidak segan-segan melakukan perubahan. Maka mulailah dari Berpikir Besar, Mulai dari Yang Kecil dan Kerjakan Sekarang, Be the best, do the best, and then let God take care the rest – Jadilah yang terbaik, lakukan yang terbaik, biarlah Sang Pencipta menentukan sisi NilaiNya. Potensi yang kita miliki sebenarnya sangatlah besar, kelihatannya sangat sayang jika tidak dioptimalkan.
  3. Melakukan berulang-ulang Melakukan ulangan artinya mengkondisikan diri kita untuk lebih sering ingat akan impian kita. Jika sering ingat, maka perlahan-lahan impian itu akan tertanam di alam pikiran bawah sadar. Bila pesan sudah diterima oleh SCM (sub-conscience mind), maka dia akan menggerakkan diri kita untuk menciptakan keputusan atau menjadikan kita lebih kreatif. Jika impian lebih sering diimajinasikan ternyata dapat melipatgandakan kekuatan dari pikiran bawah sadar. Imajinasi yang diulang-ulang ini akan secara tidak langsung merangsang ilusi akan kenyataan yang luar biasa tentang potensi kita sebagai umat manusia. Sehingga diri kita akan berusaha keras mencapai impian yang divisualisasikan. Begitulah seterusnya kekuatan pikiran bawah sadar bekerja dan dibangkitkan, hingga perubahan besar terjadi dalam diri kita pada suatu waktu.
Inti dari membangkitkan kekuatan pikiran bawah sadar adalah :
  1. Dengan membayangkan, merasakan …apa yang kita inginkan
  2. Jangan sekali-kali memikirkan …. bagaimana cara mencapainya
  3. Setelah kita dapat membayangkan, merasakan dengan sejelas-jelasnya lalu berdoa dan dipasrahkanProses membayangkan, merasakan apa yang kita inginkan adalah proses mencari tahu keinginan kita yang hakiki / keinginan kita yang sebenar-benarnya karena pada dasarnya kita/manusia memiliki sangat banyak sekali keinginan/kemauan.
Kemauan yang hakiki biasanya mengandung :
  1. rasa takut ….. takut tidak tercapai
  2. rasa passion …. gregetan, nafsu … harus, harus, harus dapat
  3. rasa berani berkorban …. apapun yang terjadi, kita harus dapat
  4. sesuatu yang lebih besar/baik daripada saat ini Kenapa jangan sekali-kali memikirkan cara mencapainya? Karena kemauan hakiki tersebut adalah KEMAUAN. Kemauan adalah kerjaan otak kanan yang berhubungan dengan imajinasi, angan-angan, cita-cita, gambaran dan rasa. Jadi tidak perlu logis. Sedangkan kehidupan atau kondisi kita saat ini adalah REALITAS/LOGIKA/NYATA.
Realitas/logika/nyata adalah kerjaan otak kiri yang berhubungan dengan angka, hitungan dan urutan. Karena kita memiliki Kemauan yang merupakan kerja Otak Kanan, tapi yang memikirkan caranya (logika) dengan otak kiri. Jadi setelah kemauan yang hakiki kita peroleh, Otak Kanan akan memberikan signal ke Otak Kiri. Ketika itu otak kiri mulai bekerja, terjadilah synergy (kerjasama) antara otak kanan dan otak kiri.

HASILNYA, kedua volume Otak Kiri dan Kanan akan bertambah dan hasilnya akan Luar Biasa

Bahasa Alam Bawah Sadar

Alam bawah sadar ternyata memiliki bahasa tertentu yang bisa ditangkap dan difahami dan tentu saja akan memberikan efek kuat terhadap perilaku seseorang. Kita tidak bisa memberikan pencerahan terhadap alam bawah sadar kita jika tidak memahami bahasanya. Umumnya orang yang tidak memahami bahasa bawah sadar sering kali salah memberika respon atau perintah. Terkadang kalimat yang menurut pikiran sadar baik ditangkap oleh bawah sadar buruk, seolah olah mau membangun padahal menurut bawah sadar meruntuhkan.

Teknik bahasa bawah sadar saat ini sudah banyak dimanfaatkan secara luas oleh dunia bisnis terutama iklan demi mempengaruhi perilku konsumen.Salah astu teknik yang umum adalah dengan rangsangan visual seperti yang kita saksikan dalam iklan tv. Orang biasanya membeli produk yang pernah mereka lihat. Jikakita memahami dan mengerti bahasa alam bawah sadar, maka kita dapat memanfaatkannya untuk mengendalikan pikiran dan perasaan yang diarahkan demi mencapai kehidupan yang baik dan berkwalitas.

Jangan Anda meremehkan dan membiarkan kekuatan bawah sadar, karena kalau bukan Anda yang mengendalikan berarti pihak lain yang akan memanfaatkannya. Orang yang memahami kekuatan bawah sadarnya mampu menggali manfaat yang sangat luar biasa, sehingga dirinya berkembang menjadi pribadi yang kuat sukses. Perlu diketahui, bahwa kesuksesan seseorang akan sebanding dengan kesuksesan kepribadiannya.Kepribadian, kebiasaan dan karakter dibentuk secara dominan oleh bawah sadar. 

Orang yang mampu memanfaatkan kekuatan bawah sadarnya telah menjadi manusia yang mampu menyelesaikan masalah-masalah besar sehingga menjadi orang yang besar dan sebaliknya orang kerdil adalah orang yang mempermasalahkan masalah-masalah kecil. Anda termasuk yang mana.?

Visualisasikan Impian Kita Senyata Mungkin

Bila kita menginginkan sesuatu, maka pikiran bawah sadar kita akan menggambarkan apa yang kita inginkan tersebut. Dengan cara memvisualisasikan impian terlebih dahulu, terciptalah banyak sekali maha karya yang tercipta di dunia ini. Sesuatu yang dibayangkan dan divisualisasikan senyata mungkin seolah - olah telah terjadi sangat luar biasa ampuh dalam menggerakkan jiwa dan tubuh kita untuk mewujudkan apa yang kita yakini itu. Itulah mengapa Napoleon Hill pernah berkata, "What your mind conceive and you believe, you could achieve!", "Apa yang pikiran kita rasakan dan bayangkan kita yakini, kita pasti dapat mewujudkannya."

HUBUNGAN DOA DENGAN ALAM BAWAH SADAR
Do’a yang terkabul adalah do’a yang di tanamkan dalam hati baik di dimensi maupun indera hati serta di alam sadarpun. Kemudian kita` serahkan kepada Allah, kita ikhlaskan apa yang kita inginkan. Disamping itu kita yakin bahwa Allah akan mengabulkan permintaan kita. Serta alam semesta juga akan mengikuti apa yang kita inginkan.
Seringkali diulas tentang rahasia dan keajaiban doa, dimana doa yang tulus akan terkabul penuh dengan keajaiban. Makanya doa orang kepepet atau doa orang yang terzalimi akan cepat dikabulkan. Itu semua berkaitan dengan kekhusukan dalam berdoa, harap dan cemas dalam doa dimana keadaan tersebut merangsang pikiran otak dan hati untuk benar-benar memasrahkan kepada pertolongan Allah swt. Keadaan pikiran/otak dan hati yang pasrah itulah rahasia doa yang terkabul dengan cepat. Allah telah berjanji akan mengabulkan setiap doa hamba-hamba_Nya, sebagaimana termaktub dalam Firman Allah berikut ini
Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu.” (QS. Al-Mukmin: 60). Juga ; “Dan Apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka katakanlah sesungguhnya Aku dekat. Aku mengabulkan doa orang yang memohon apabila ia memohon kepadaKu. Maka hendaklah mereka memenuhi (panggilan/perintah)Ku, dan beriman kepadaKu agar mereka mendapat petunjuk (bimbingan)”. (Al-Baqarah: 186)
Syarat terkabulnya doa ada 2
  1. Penuhi panggilan Allah yakni perintah-perintah_Nya dan jauhi larangan-larangan_Nya
  2. Percaya kepada Allah swt Yang Mengabulkan doa
Mengenal Otak 

Bagian-bagian otak terbagi menjadi 3 bagian 


Bagian-bagian otak terbagi menjadi 3 bagian 
  1. Inner mind (pikiran paling dalam), 
  2. Subconscious mind (pikiran alam bawah sadar), dan 
  3. Super conscious mind (super sadar). Bahkan ada juga yang menyebutnya sebagai “roh” (spirit) manusia. 
Dan tahukah, bahwa ternyata alam bawah sadar tidak pernah istirahat atau berhenti bekerja dalam kondisi apa pun. Pikiran bawah sadar tidak dapat dipengaruhi oleh pengaruh narkoba, alkohol, atau kondisi apa pun. Bahkan dalam keadaan koma sekalipun, alam bawah sadar tetap bekerja. Otak kiri atau pikiran objektif akan istirahat ketika seseorang tidur karena otak kiri bekerja melalui panca indra. Namun otak bawah sadar (bagian kanan) memiliki kemampuan yang sering disebut kemampuan “indra keenam”. Dengan kata lain, setiap manusia telah memiliki indra keenam sejak lahir. Hanya saja, sebagian besar manusia tidak tahu bagaimana cara mengasah dan menggunakannya untuk kesuksesan hidupnya! 

Artinya pikiran bawah sadar adalah sesuatu teknologi canggih ciptaan Tuhan yang sengaja ditundukkan untuk kepentingan manusia. Sadar bahwa ada alam bawah sadar yang terus hidup tanpa kita suruh dan tanpa kita sadari telah sudah melakukan tugasnya sesuai apa yang diperintahkan oleh Allah swt.

Doa VS Alam Bawah Sadar 



Inilah 3 cara dalam mengaktifkan alam bawah sadar. Lakukanlah dan gratis. Insya Allah apa yang akan anda lakukan bisa menjadi kenyataan kelak dengan Kuasa dan Ijin Allah swt. Panjatkan doa dan harapan anda untuk kaya misalnya dengan 3 langkah berikut

  1. Berpikir kekayaan, kelimpahan, kesembuhan dll. Jangan biarkan pikiran anda berpikir tentang kemiskinan dan tentang penyakit.
  2. Mintalah dalam doa anda secara lebih spesifik dan jelas. Misalkan "Satu tahun ke depan dimulai dari hari ini saya akan mempunyai penghasilan 2 kali lipat" atau apapun
  3. Visualisasi doa dan impian anda. Jika anda bermimpi memiliki mobil maka visualisasikan/bayangkan mobil impian anda. Masuklah ke mobil anda dan drive it....
  4. Fokuskan Akal Pikir (Visualisasi) dalam bentuk cita-2 dan harapan pada alam bawah sadar. Kemudian Alam Bawah Sadar mengirimkan signal kepada alam semesta. Alam semesta merespon signal tersebut berdasarkan Ilmu Allah swt. Signal doa diterima langit (Arsy= Wallaahu a'lam) untuk direspon dan diproses kemudian dan diolah menjadi data program berupa "Doa dan Harapan". Didalam proses data ini loading/prosesnya ada yang disegerakan dan ada pula yang tertunda. 
Bagaiman supaya loading dia kita bisa dipercepat?

  1. Pakai Kendaraan Lewat Jalan Tol. Shalat wajib ibarat kendaraan utama menuju ke langit dimana semua harapan dan doa menumpang pada kendaraan ini. Jalan tolnya adalah melaksanakannya tepat waktu
  2. Pakai alat tarik data (Modem) yang mumpuni bebas virus. Yaitu dengan keadaan jiwa yang pasrah, sabar dan tawakal dalam menunggu doa terkabul.
  3. Pakai komputer dan modem yang terbukti speednya tinggi (Smart fren?). Lakukan amalan yang terbutki mempercepat hajat terkabul seperti Tahajud, Hajat, dhuha, Zikir, sedekah dll.
  4. Pakai komputer yang tahan banting. Artinya setelah berdoa kemudian bekerja keras untuk merealisasikan doa
  5. Fokuskan mendownload 1 tema saja dengan 1 downloader terbaik. Cukup berdoa dengan 1 impian besar anda dimana impian itu adalah yang paling anda inginkan untuk terealisasi.
  6. Dalam menanti program yang sedang diproses ini tiba waktunya seorang hamba yang mengharap proses data tersebut menanti sambil berdoa secara "Ikhlas dan Pasrah" kepada Tuhan. Karena hal ini adalah tergolong dalam rahasia dan kuasaNya 
  7. Setelah proses data, Tuhan mengirim kembali signal jawaban/ridhoNya dalam bentuk signal Penciptaan Alam dan mengirimkan kembali ke alam semesta. Alam semesta menerima dan mengirim signal ini kepada pemilik doa yang semula kemudian alam semesta memberikan bukti nyata sesuai dengan harapan. Ini adalah " Kunci" menguak Rahasia Alam Semesta. 
Mengunduh doa
Apapun yang kita minta dan inginkan sudah ada dalam Ilmu Allah. Maka itu berdoalah kepada_Nya mintalah apapun juga. Jika apa yang ada di sisi Allah seperti file yang harus diunduh, maka disana di lauh mahfudz ada jutaan, trilyunan dan lebih banyak lagi yang bisa diunduh/didownload.

Maka itu pakailah modem yang bagus made in jerman dengan speed yang tertinggi. Caranya lakukan yang wajib tepat waktu kemudian lakukan amalan sunnah secara rutin dan sabar serta tawakal dalam proses. Insya Allah apapun impian anda akan terkabul dengan cepat. Wallaahu A'lam........Sudah berapa file anda download hari ini?


MENGGALI POTENSI DIRI SEJATI



Telah lama diteliti bahwa selama hidupnya, manusia hanya menggunakan kurang dari 10% potensi diri yang tersembunyi di dalam otak. Bahkan sebagian besar manusia menggunakannya di bawah bilangan 5%. Lalu kemana yang 90% ? Jawabannya adalah potensi diri tersebut menunggu untuk digali. 

Dua dekade terakhir, penelitian tentang potensi diri manusia mengalami peningkatan yang signifikan. Semakin banyak metode-metode up to date dengan hasil penelitian yang mengungkap potensi diri dengan cara pengembangan potensi otak manusia. Bagaimanakah hubungan antara potensi diri atau potensi otak ini dengan kehidupan anda ? Pada realitasnya keduanya mempunyai hubungan yang erat sekali. Hal ini berarti, kemampuan anda untuk mengoptimalkan daya otak anda akan sangat membantu anda untuk meraih target kesuksesan anda.



JEMPUTLAH ANUGERAH TUHAN DENGAN POTENSI DIRI

Potensi diri manusia sungguh luar biasa dahsyatnya. Lihatlah hasil karya potensi diri manusia di muka bumi ini. Meliputi berbagai bidang disiplin ilmu mengeksplorasi luasnya jagad besar, teori-teori fisika dan kimia yang membuat manusia mampu pergi menjelajah ke bulan, mengeksplorasi luasnya angkasa luar, meluncurkan satelit dengan kemampuan membaca setiap detil peta bumi secara lengkap dan jelas, menciptakan pesawat terbang super canggih, pesawat ulang alik nan menghebohkan, menciptakan kapal selam super power, menemukan jejaring internet yang membuat dunia ini serasa mengkerut seolah-olah bagaikan dalam genggaman tangan.

Begitu juga eksplorasi ke dalam jagad kecil yang teramat rumit dan njelimet, temuan-temuan dalam bidang ilmu biologi, kimia mikro dan teknologi medis yang membuat manusia mampu menciptakan organ-organ tubuh imitasi yang dapat mengganti fungsi organ ciptaan Tuhan yang telah rusak. Ilmu ekonomi yang mampu membuat imperium bisnis sangat besar dan kuat, digabung dengan ilmu sosial dan politik mampu menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di berbagai negara belahan bumi Eropa.

Semua itu merupakan buah karya potensi diri manusia. Dahulu, sesuatu yang tampaknya sebagai kodrat yang tak bisa lagi dirubah (diwiradat), kini manusia semakin membuktikan diri mampu membuat temuan-temuan dan hasil karya yang menakjubkan. Meciptakan lensa mata imitasi menggantikan lensa asli yang rusak terkena katarak, menganti jantung manusia dengan binatang, bahkan dengan alat pemacu jantung seseorang mampu bertahan hidup puluhan tahun.

Bukankah tugas manusia di bumi ini untuk membaca, memahami, lalu menghayati bahasa dan ilmu Tuhan yang Mahaluas tiada batasnya itu. Bukankah setiap ada kesulitan, manusia selalu tertantang berikhtiar menemukan jalan keluarnya. Maka tak heran bila dalam teknologi elektronika-metafisika, manusia telah menemukan alat penyadap keberadaan roh halus dan eksistensi makhluk gaib yang kasat mata.

Perkembangan potensi manusia tentunya tidak akan berkembang pesat, apabila mental spiritual, mental pikiran masih terbelenggu oleh sistem nilai di alam bawah sadar. Agama pun sesungguhnya bukan untuk mengungkung mental, mengurung kesadaran dan kebebasan berfikir, serta membelenggu kemampuan jelajah spiritual manusia. Sebaliknya, sungguh ideal di saat mana agama dipahami sebagai guidance (pemandu jalan) agar potensi dan prestasi manusia mampu mengembangkan potensi berfikirnya secara maksimal, dengan orientasi yang terarah, bermanfaat sebagai rabbul alamin, berkah bagi alam semesta dan seluruh isinya.

Peran semua agama bukan untuk membatasi perkembangan potensi diri, kreatifitas dan inovasi manusia. Melainkan menjaganya agar jangan sampai inovasi manusia disalahgunakan sehingga membuat kerusakan-kehancuran di muka bumi. Sebagai contoh, bila Anda percaya bahwa Tuhan itu ya rabbul alamin maka dinamit bukan untuk membunuh manusia, melainkan untuk menciptakan energi yang dimanfaatkan bagi kesejahteraan umat, serta menjaga dan melestarikan anugrah Tuhan berupa lingkungan alam.

Dapat dibayangkan apabila manusia mampu mendayagunakan potensi diri yang lebih besar lagi, hingga mencapai 50 % nya saja. Sebab biar seberapapun kemajuan dan kedahsyatan potensi manusia seperti contoh di atas, kenyataannya bagian yang 90% potensi masih terpendam di dalam diri dan dibiarkan sia-sia begitu saja. Maka tugas kita adalah bisa membuka, menggali, mengenali, mengembangkan, lalu memanfaatkan potensi diri lebih baik daripada hari ini.

Bukan untuk mengejar kepentingan pribadi, melainkan untuk menggapai kebaikan yang lebih utama, yakni menghayati makna yaa rabbul alamin, dengan memanfaatkan hidup kita agar berguna bagi sesama, seluruh makhluk, dan lingkungan alam.Apabila prinsip ini Anda terapkan dalam keluarga, niscaya keluarga anda akan harmonis, tenteram, selamat, sejahtera, dan selalu kecukupan rejeki. Kalis ing rubeda, nir ing sambekala. Terlindung dari segala kefakiran.

Demikian pula apabila hal serupa terjadi di dalam lingkup wilayah yang lebih luas : kelurahan, kecamatan, kabupaten, propinsi, dan negara, maka ketidak-tentraman, kekisruhan, perselisihan, percekcokan, konflik di antara warga bangsa, antara pemimpin dengan rakyatnya, antar pemimpin dengan pemimpin lainnya, hampir pasti selalu berakibat tertutupnya pintu rejeki dan pintu-pintu anugrah yang disiapkan Tuhan. Nasib bukan tergantung Tuhan, tetapi tergantung pada diri kita sendiri. Tuhan telah meletakkan dan menyiapkan rejeki serta anugrah “di suatu tempat” dan tugas kita adalah menjemputnya.

Untuk mengembangkan potensi dalam diri, terdapat 3 unsur utama di dalam kepribadian manusia yang harus dipahami. Ketiga unsur tersebut sangat menentukan potensi diri dan menjadi faktor penentu kesuksesan seseorang :

Sistem Kepercayaan : Merupakan faktor yang menentukan pola pikir (mind set). Sistem kepercayaan mencakup seperangkat nilai, sesuatu yang dianggap berharga, segala sesuatu yang diyakini, dan segala sesuatu yang dianggap benar.

Pola Pikir (mind set) atau Båwå : disebut pula sistem berfikir merupakan faktor penentu sistem perilaku atau kepribadian seseorang (behavior). Menentukan bagaimana seseorang mengambil atau menentukan suatu tindakan. Pola pikir akan menentukan respon terhadap segala sesuatu yang terjadi di dalam diri (inner world) maupun lingkungan sosial dan lingkungan alamnya.

Sistem perilaku / Kepribadian (behavior) atau Solah : adalah faktor yang menentukan tata cara berinteraksi atau penentu perbuatan terhadap dunia luar, lingkungannya, atau segala sesuatu peristiwa di dalam diri dan lingkungan sosialnya.

Sistem kepercayaan dan pola pikir ditampung dalam memori alam pikiran bawah sadar. Alam bawah sadar bagaikan stockpile atau database yang menyimpan banyak potensi diri. Alam pikiran bawah sadar dapat muncul dalam kondisi darurat dan bekerja secara spontan. Untuk itu perlu diketahui apakah alam bawah sadar itu?

ALAM BAWAH SADAR


Dimensi Hati, Indera Hati, Alam Bawah Sadar, Do’a..... hati, alam bawah sadar, dan do’a.

Dimensi hati itu adalah fuad yang sangat peka terhadap apa yang ada di sekeliling kita. Dimensi jika kita artikan ke dalam kamus bahasa indonesia adalah ukuran.Di mana ukuran hati ini dapat menangkap sinyal atau energi. Hati mempunyai kepekaan yang sangat tajam dalam menangkap energi tersebut. Hati kita akan merasakan jika keadaan di sekitar kita mempunyai dampak yang sangat berbahaya bagi kita, sehingga kita dapat menghindar darinya. Hati adalah tempat kita untuk menghubungkan kita dengan cahaya Tuhan atau Illahi. Kalau kita istilahkan tempat kita curhat kepada Sang Illahi dan tempatnya Allah menggerakkan manusia dengan petunjukNYA. 

Dimensi yang di maksud di sini adalah hati nurani yang bersih dari segala kotoran atau perbuatan dosa. Jika di istilahkan seperti kertas putih tanpa noda atau bayi yang baru lahir di dunia ini. Dimensi hati inilah, kita sudah mengenalnya di alam ruh. Disanalah kita belajar tauhid, kita bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan kita sudah menyatakan ikrar kita kepada Sang Pencipta kita. Dimensi hati inilah kita sudah di bimbing oleh Tuhan ketika di alam ruh ini. Setelah kita turun di dunia ini dengan seizin Allah agar kita dapat mengenal dunia. Setelah kita di dunia, dimensi hati ini tidaklah pasif/tidak tertutup tetapi aktif. 

Ajaran tauhid dan ikrar kita masih melekat dan tak akan hilang. Dan akhirnya, kita taqlid kepada kedua orang tua kita terhadap agama yang mereka peluk. Apakah kita masih beriman kepada Tuhan yang Maha Esa, ataukah kita memilih yang lain karena orang tua kita yaitu majusi, yahudi, nasrani. Ketika kita berbicara tentang ini, sebenarnya hati kita berbicara, agar kita tetap mentauhidkan Allah bukan yang lain. Tetapi, kita sudah tidak dapat lagi membacanya. Karena dimensi hati kita secara tidak sengaja telah kita nodai, serta nafsulah yang telah berhasil menguasai kita sehingga kita berpaling dari-NYA. 

Dimensi hati ini juga ada kaitannya dengan kepekaan rasa. Disinilah kita dapat bermain hati, mengolah rasa dengan penuh kekhusyukan. Di dimensi hati ini juga dapat mengetahui mana yang bathil dan mana yang benar. Dan letak do’a yang memiliki energi yang dapat mempengaruhi alam semesta serta alam bawah sadar kita. Dan apakah di dimensi hati ini juga ada indera hati, apa tidak ya?

Kalau kita berbicara tentang indera hati, pengertian indera dalam kamus bahasa indonesia yaitu sesuatu yang dapat merasakan yang di miliki oleh manusia. Dimensi hati mungkin memiliki indera. Seseorang bisa merasakan sebuah getaran, energi, membaca alam semesta, dsb. Apakah itu bukan indera? Sebenarnya semua itukan letaknya di hati. Seseorang bisa mendengar suara jin, sedangkan orang lain tidak dapat mendengarnya. Seseorang bisa melihat makhluk halus, sedangkan seseorang tidak dapat melihatnya. Seseorang dapat menangkap energi yang akan terjadi pada dirinya atau pada orang lain, membaca sekalipun. Sedangkan orang lain tak mampu. 

Apakah ini semua bukan termasuk indera?yang di miliki oleh hati? Bukan berarti indera hati ini memiliki mata, telinga, tangan, kaki,dsb. Tetapi semua itu tidak bisa kita samakan dengan apa yang dapat kita lihat oleh panca indera kita. Panca indera dengan indera hati adalah beda tidaklah sama.Panca indera itu apa yang kita miliki. Setiap manusia Allah telah menciptakannya. Panca indera ini, orang lain dapat melihatnya. Mereka dapat melihat mata, kaki, hidung, telinga kita, dsb begitu juga sebaliknya. Sedangkan indera hati ini, seseorang tidak dapat melihatnya melainkan kita sendiri. 

Dan indera hati ini tidak sembarang orang yang Allah berikan, tetapi semua orang dapat memilikinya dengan catatan kita selalu membersihkan hati kita dan Allah menghendaki-NYA serta tidak lupa kita selalu berserah diri maksudnya menyerahkan segala kehidupan kita kepada Allah. Apakah indera hati dengan indera ke enam sama? Sepertinya sama. Dimanakah letaknya indera ke enam ini? Apakah sama dengan indera hati. Jika indera hati letaknya jelas di hati, sedangkan indera ke enam dimana letaknya? Sepertinya sama di hati jugalah letaknya.Apakah indera hati ada kaitannya dengan alam bawah sadar kita? Dan do’a?

Alam bawah sadar kita, jika kita membagi bagian otak sama gelombang. Otak itu terbagi menjadi 3 yaitu otak kanan, tengah, dan kiri. Gelombang ada 4 yaitu Betha, Alfha, Tetha, dan Deltha. Kita dapat memasuki di gelombang Deltha. Tetapi di gelombang Alfha dan tetha kita bisa memasukinya. Otak kanan dan tengah kita dapat memasuki dengan mudah ke alam bawah sadar. Alam bawah sadar ini, mampu menyimpan semua memori baik itu sengaja yang kita simpan maupun tidak. Alam bawah sadar ini, dapat mempengaruhi do’a kita. Alam bawah sadar ini juga ada kaitannya dengan hati kita. 

Kita dapat memasuki wilayah hati salah satunya melalui alam bawah sadar kita. Alam bawah sadar ini juga dapat menangkap pusaran energi. Dalam menangkap energi ini, alam bawah sadar tidaklah sehebat hati. Alam bawah sadar, gelombang serta otak. Ketiga ini, dapat merasakan keadaan diri kita. Begitu juga dengan dimensi hati dan indera hati. Alam bawah sadar ini juga dapat mempengaruhi dimensi hati dan indera hati. Dimensi dan indera hati bisa menolak dan menerimanya apa yang di bawa oleh alam bawah sadar.

Para ahli saraf (neurolog) telah menemukan beberapa jawaban, dan jawabannya terletak pada gelombang otak kita. Melalui serangkaian eksperimen dan alat ukur yang bernama EEG (Elactro Encephalo Gram). Kalau kita pergi ke labolatorium atau ke pusat penelitian fungsi otak manusia. Maka kita bisa menemui EEG danBrain Mapping. Kedua alat tersebut di gunakan untuk mengamati aktivitas tak manusia. 

Perbedaaannya Brain Mapping hanya memeriksa secara fisik, untuk mengetahui adanya gangguan, kerusakan atau kecacatan otak, misalnya tumor otak, pecahannya pembulu darah otak, dan benturan kepala. Sedangkan EEG memeriksa getaran, frekuensi, sinyal, atau gelombang otak, yang kemudian di kelompokkan ke dalam beberapa kondisi kesadaran. Getaran atau frekuensi adalah pulsa (implus) perdetik dengan satuan Hz. Berdasarkan riset selama bertahun-tahun di berbagai Negara maju, frekuensi otak manusia berbeda-beda untuk setiap fase sadar, rileks, tidur ringan, tidur nyeyak, trance, panik, dan sebagainya. Melalui penelitian yang panjang, akhirnya para ahli syaraf (otak) sependapat bahwa gelombang otak berkaitan dengan kondisi pikiran. 

Berikut ini adalah jenis-jenis frekuensi gelombang otak manusia, dan pengaruhnya terhadap kondisi otak manusia.
  1. GAMMA (16 hz-100 hz). Adalah gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami aktifitas mental yang sangat tinggi. Misalnya saat berada di arena perebutan kejuaraan, tampil di muka umum, sangat panik, ketakutan, kondisi ini dalam kesadaran penuh. Berdasarkan penyelidikan Dr. Jeffrey D. Thomson (Center For Acoustic Research), diatas gelombang gamma sebenarnya masih ada lagi yaitu gelombang hypergamma (tepat 100 hz) dan gelombang Lambada (tepat 200 hz), yang merupakan gelombang supernatural atau berhubungan dengan kemampuan yang luar biasa.
  2. BETA (12 hz- 19 hz). Adalah merupakan gelombang otak yang terjadi pda saat seseorang mengalami aktifitas mental yang terjaga penuh, sadar, dan di dominasi oleh logika. Inilah kondisi normal yang kita alami sehari-hari ketika sedang terjaga dan berinteraksi dengan orang lain di sekitar anda. Kita berada pada frekuensi ini ketika kita bekerja,berkonsentrasi, berbicara, berfikir tentang masalah yang kita hadapi. Gelombang Beta di bagi menjadi 3 kelompok yaitu high beta (lebih dari 19 hz) yang merupakan transisi dengan getaran gamma, lalu getaran beta (15 hz-18 hz) yang juga merupakan transisi dengan getaran gamma,dan selanjutnya low beta (12 hz-15 hz).
  3. ALPHA (8 hz-12 hz) adalah gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang yang mengalami relaksasi, atau mulai istirahat dengan tanda-tanda mata mulai menutup atau mulai mengantuk. Ketika otak kita berada dalam getaran frekuensi ini, kita akan berada pada posisi khusyu, relaks, meditatif, nyaman, dan ikhlas. Dalam frekuensi ini kerja otak mampu menyebabkan kita merasa nyaman, tenang, dan bahagia. Seseorang akan menghasilkan gelombang alpha setiap akan tidur, tepatnya masa peralihan antara sadaran tidak sadar. Fenomena Alpha setiap akan tidur, tepatnya masa peralihan antara sadar dan tidak sadar. Fenomena Alpha banyak di manfaatkan oleh pakar hypnosis untuk mulai memberikan sugesti pada pasiennya. Orang yang memulai meditasi (meditasi ringan) juga menghasilkan gelombang alpha. Frekuensi alpha 8-12 hz merupakan frekuensi pengendali, penghubung pikiran sadar dan bawah sadar. Seseorang bisa mengingat mimpinya, karena ia memiliki gelombang alpha. Kabur atau jelas sebuah mimpi yang bisa seseorang ingat, tergantung kualitas dan kuantitas gelombangalpha pada saat ia bermimpi.
  4. THETA (4 hz-8 hz). Adalah gelombang otak yang terjadi pada saat seseorang mengalami tidur ringan atau sangat mengantuk. Dalam frekuensi yang rendah ini, seseorang akan berada pada kondisi sangat khusyu, keheningan yang mendalam,depp-meditation, dan mampu mendengar nurani bawah sadar. Tanda-tanda nafas mulai melambat dan dalam, inilah kondisi yang di raih saat Ulama Sufi sedang melamtunkan doa dan dzikir di tengah keheningan malam pada Sang Ilahi. Selain di ambang tidur, beberapa orang juga menghasilkan gelombang otak ini saat trance, hypnosisi, meditsi dalam, berdoa, menjalani ritual agama dengan khusyu. Orang yang mampu mengalirkan energi Chi dan Pranajuga menghasilkan gelombang otak theta pada saat mereka melakukan latihan. Bayi dan balita yang rata-rata tidur lebih dari 12 jam sehari, selalu berada dalam fase gelombang otak alpha dan theta. Perlu di ingat, gelombang alpha dan theta adalah gelombang pikiran bawah sadar. Oleh sebab itu, anak-anak cepat sekali dalam belajar dan mudah menerima perkataan dari orang lain apa adanya. Gelombang otak ini juga menyebabkan daya imajinasi anak-anak luar biasa. Ketika mereka bermain mobil-mobilan misalnya,imajinasi mereka aktif dan permainan pun akan menjadi seru. Gelombang theta juga di kenal sebagai gelombang ajaib, karena gelombang ini berkaitan dengan kekuatan psikis. Berdasarkan penyelidikan para ahli, bahwa banyak terjadi kecelakaan pesawat udara, tabrakan, kebakaran, kecelakaan kapal laut yang menewaskan banyak orang. Namun ada keanehan, beberapa anak balita bisa selamat. Hal ini di karena kan anak-anak hampir akan terjadi apabila kita dapat memasuki fase gelombang theta. Seseorang meungkin pernah mengalami saat berdo’a, sholat, dan berdzikir. Dengan dasar ini pula lah “God Spot” di temukan.
  5. DELTA (0,5 hz-4 hz). Adalah gelombang otak yang memiliki amplitudo yang besar dan frekuensi yang rendah, yaitu di bawah 3 hz. Otak manusia menghasilkan gelombang ini ketika anda tertidur lelap, tanpa mimpi. Fase delta adalah fase istirahat bagi tubuh dan fikiran, frekuensi ini otak memproduksi human growth hormone yang baik bagi kesehatan kita. Bila seseorang tidur dalam keadaan delta yang stabil, kualitas tidurnya sangat tinggi. Saat tersebut tubuh seseorang melakukan proses penyembuhan diri, memperbaiki kerusakan jaringan, dan aktif memproduksi sesl-sel baru saat ia tertidur lelap. Karena itu meski tertidur hanya sebentar, ia akan bangun dengan tetap merasa segar bugar. 
Penyelidikan di atas menunjukkan bahwa proses penumbuhan keyakinan positif dalam pikiran manusia akan berlangsung dengan optimal jika otak kita tengah berada pada kondisi Alpha dan Theta. Dalam frekuensi inilah, jika ia menginjeksikan energi positif dalam setiap jejak sel saraf kita secara mulus. Apabila kita kita merajut keyakinan positif danvisualisasi keberhasilan dalam kondisi Alpha maka rajutan itu benar-benar akan menembus alam bawah sadar kita.  

Bagi seorang muslim saat seseorang berdoa, shalat dan berdzikir, ferkuensi gelombang otaknya akan berada pada kondisi Alpha dan Theta. Disinilah moment-moment kontemplatif seorang makhluk, saat ia bersujud di hadapan Sang Khalik (Allah). Ada perasaan keheningan yang menggetarkan, perasaan khusu yang mendamaikan. Perasaan itu muncul karena saat itu ia berada dalam kondisi gelombang otak Alpha dan Theta.

Dalam meomentum seperti itulah seseorang dengan mudah memasuki hamparan kepasrahan total pada Sang Pencipta, dengan rasa syukur yang mengalir dalam jiwa, ia juga bisa merajut butiran-butiran keyakinan positif keikhlasan dalam segenap jasmani, ruhani, dan pikirannya secara utuh.

Gelombang otak Alpha dan Theta adalah gelombang yang resonansinya paling kuat. Namun gelombang ini juga termasuk yang paling sulit di bangkitkan, dibandingkan gelombang Beta yang kita aktifkan saat kita berfikir sehari-hari, sebagimana halnya susah untuk berkonsentrasi. Pancaran gelombang otak Alpha dan Thetadari pikiran inilah yang akan menyebar keluar, hingga menggerakkan orang lain melakukan hal-hal positif. Pancaranresonansi gelombang otak dari seseorang bisa terlihat pada sorot mata dan wajah seseorang. 

Saat kita bertemu dengan seseorang yang baru, kok rasanya akrab dan ramah. Atau sebaliknya kok rasanya nggak nayman. Itu menandakan pancaran resonansi gelombang otak yang kita terima, berbeda tergantung pancaranresonansi gelombang otak orang tersebut.

Hal yang sama juga di alami saat orang lain bertemu kita, kalau kita selalu positive thingking, berjiwa tenang dan tulus, oranglain pun akan merasakan nyaman saat bertemu kita. Sebaliknya kalu kita negative thingking, hati gelisah dan marah, maka akan mengeluarkan sinyal gelombang negative, sehingga membuat orang lain tak nyaman. Keihlasan akan membuat resonansigelombang otak manusia berada pada kondisi positif (Alpha danTheta). Hal tersebut apabila di aktifkan, akan berangsur-angsur menyehatkan mental, karena hidup seseorang yang berfikiran positif akan selalu jujur, dapat di percaya, adil, konsisiten, dan mampu bekerja sama dengan orang lain. 

Kinerjanya selaluproduktif, berinisiatif, bersemangat, berfikir jauh ke depan, mampu mengelola konflik, sehingga tindakan positifnya akan menghasilkan hal-hal yang positif pula. Orang yang berfikir dan berprilaku positif, selalu akan berbuat sesuatu yang besar, lebih bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain dan masyarakat. Semua hal tersebut, akan terjadi apabila seseorang berada dalam kondisi “Ikhlas”.

Hasil penelitian aliran Goldstein: di temukan adanya Zatendhorphin dalam otak manusia, yaitu zat yang memberikan efect menenangkan yang di sebut endogegonius morphin. Endhorphinadalah bahan boikimia alami yang di hasilkan otak pada saat seseorang melakukan olah raga. Ia dapat membuat seseorang bersemangat, tetapi tahukan endhorphin juga dapat di hasilkan ketika kondisi gelombang otak berada pada gelombangAlpha/Theta, dan juga dapat meningkatkan kemampuan belajar dan daya ingat.

Ilmuwan percaya bahwa otak yang menghasilkan endhorphinberada pada area yang sama, yang terlibat dalam proses belajar dan mengingat. Hasil penelitian di Nort Westren Universitymembuktikan bahwa ketika seseorang sedang mempelajari sesuatu, otak manusia menghadiahkan dirinya dengan menghasilkan endorphin. Hal ini di yakini, sebagi penyebab hal-hal baru lebih gampang untuk di ingat dan di ulang kembali.

Dengan kata lain, belajar mengingat akan lebih mudah di lakukan apabila terdapat cukup banyak endhorphin dalam otak, suatu kondisi yang dapat terjadi apabila otak barada pada gelombang Alpha dan Theta. Ada keuntungan lain yang dapat anda peroleh apabila anda fokus pada konfigurasi gelombang otak Alpha danTheta ini, yaitu seseorang akan lebih mudah untuk mengubah citra diri atau gambaran melalui mental negatif dirinya menjadi citra diri atau mental positif diri manusia baru.

Drs Subandi MA, menjelaskan bahwa kelenjar endorfina danenkafalina yang dihasilkan oleh kelenjar pituitrin di otak ternyata mempunyai efek mirip dengan opiat (candu) yang memiliki fungsi menimbulkan kenikmatan (pleasure principle), sehingga disebut opiat endogen. Apabila seseorang sengaja memasukkan zat morfin ke dalam tubuhnya, maka akan terjadi penghentian produksiendorphin. Jika pengguna narkoba, menghentikan secara tiba-tiba, orang tersebut akan mengalami sakau (ketagihan yang menyiksa dan gelisah); karena otak tidak memproduksi zat tersebut.

Gelombang Alpha dan Tetha yang menghasilkan zat endhorphinsangat baik untuk relaksasi. Untuk mengembalikan produksiendhorphin di dalam otak bisa dilakukan dengan meditasi, shalat yang benar atau melakukan dzikir, juga berdoa dengan khusyu sampai seseorang bisa sampai pada kondisi keikhlasan, yang memang dapat memberikan dampak ketenangan, ketentraman dan juga kedamaian.

DAPATKAH PIKIRAN SADAR MENYADARI ALAM BAWAH SADAR ?

Gelombang otak pada frekuensi bheta dan alpha berada di level alam pikiran sadar. sedangkan frekuensitheta dan delta disebut sebagai alam pikiran bawah sadar. Sekali lagi, bukan berarti tidak adanya kesadaran otak/pikiran. Melainkan disebut alam bawah sadar, karena kesadaran delta dan theta belum mampudipahami oleh alpha dan beta (pikiran sadar).

Fungsi alam bawah sadar merupakan stockphile ataumemory card yang menampung dan menyimpan “bahan-bahan” jadi hasil olahan pikiran sadar yang sudah terseleksi oleh RAS (reticular activating system). Sedangkan pikiran sadar berfungsi sebagai “mesin produksi” bahan “olahan jadi” tersebut. Tugas pikiran sadar mengolah pemaknaan, lalu disaring mana yang dianggap memiliki nilai/value untuk dimasukkan ke dalam alam bawah sadar. Sementara itu cara kerja RAS adalah sebagai berikut :
  1. Data-data (stimulan) diolah oleh rasio/pikiran sadar, lalu masuk ke pikiran bawah sadar melalui proses penyaringan diri, dinamakan RAS (reticular activating system).
  2. RAS tidak hanya menerima bahan jadi dari pikiran sadar. Bahan jadi yang telah diberi nilai pikiran sadar sebagai bahan jadi negatif atau bahan jadi positif. RAS bekerja otomatis tergantung pada kondisi gelombang otak, pemikiran dan emosi. Fungsi RAS adalah menginstalasi dan uninstalasi program ke atau dari dalam alam bawah sadar. Kejadian /peristiwa bersifat netral bebas nilai. Sementara itu yang memberi nilai adalah pikiran sadar.
Persoalannya, bagaimana kita memilih program yang bermanfaat, bagaimana menentukan program positif. Positif bernilai universal dan positif bernilai individual. Program positif individual akan dipengaruhi oleh stimulus yang berasal dari luar diri. Sementara itu, program positif universal bersumber dari rahsa sejati yang menciptakan stimulan dalam otak sebelah kanan (spiritual spot). Misalnya nilai universal hukum sebab akibat yang memandang Puncak dari penyebab (penyebab sejati) dari seluruh kejadian di alam semesta ini disebut sebagai Tuhan (God) atau Causa Prima. Sesuatu yang ada (being) namun keberadaanya (eksistensi) tidak disebabkan oleh apapun juga.

Pernahkan anda merasa sudah tahu lebih dulu apa yang menjadi jawaban atas suatu kejadian sebelum rasio/logika anda melakukan analisa ? Jika pernah, berarti alam bawah sadar anda sedang bekerja. Bekerjanya alam bawah sadar tentu saja terpisah dari bekerjanya alam/pikiran sadar. Sehingga terkdang anda heran sendiri, manakala menyadari keputusan spontan anda ternyata benar dan tepat padahal tanpa melibatkan analisa rasio anda lebih dulu.

Hal itu terjadi karena alam bawah sadar anda merupakan bentuk kesadaran tinggi yang tidak disadari oleh rasio/alam sadar anda. Kecepatan dan kemampuan analisanya jutaan kali lebih cepat dibandingkan dengan kemampuan rasio/logika alam pikiran sadar anda sendiri. Alam bawah sadar sudah memuat data-data yang telah diolah menjadi bahan jadi. Sewaktu-waktu diperlukan, dalam kondisi rilek, konsentrasi, hening.

Kesadaran alam pikiran bawah sadar, ditandai dengan ide-ide yang inspiratif. Bila kita terbiasa mengolah keseimbangan antara alam sadar dan bawah sadar, kita akan mampu berfikir jernih, cepat, tepat, akurat walau dalam keadaan tertekan dan genting.

Pertanyaannya kemudian, apa saja faktor yang mempengaruhi sistem kepercayaan ? Tentu saja sistem kepercayaan tidaklah mandiri berdiri sendiri, atau tiba-tiba ada. Berikut ini beberapa faktor yang sangat mempengaruhi sistem kepercayaan seseorang
:
Lingkungan terdekat misalnya : keluarga, orang-tua, saudara kandung, teman bermain, kelompok sosial, golongan, aliran/mazab. Misalnya kita memeluk salah satu agama bukan karena pilihan, namun karena faktor-faktor kebetulan. Misalnya mengikuti agama orang tua, disebut juga sebagai agama warisan. Lalu dikembangkan sebagai keyakinan mutlak.

Lingkungan sosial-budaya. Meliputi kebudayaan masyarakat, sistem kepercayaan, falsafah/pandangan hidup, sub-kultur atau pola-pola perilaku masyarakat, lingkungan sosial-ekonomi misalnya agraris, maritim, atau industri. Generalized other. Atau figur yang dijadikan tulada/suri tauladan.
Pengalaman spirit & tingkat pemahaman spiritual masing-masing individu.

Ada dua pertanyaan, barangkali anda dapat menjawabnya :
  1. Lantas dari mana alam bawah sadar anda memiliki guru yang paling efektif menjadi pembimbing ?
  2. Apa bedanya alam bawah sadar milik seorang yang mendayagunakan “guru sejati”, dengan orang yang hanya mengandalkan rasio saja ?
Manusia Linuwih

Manusia linuwih tidak lantas berarti orang yang sakti mandraguna. Linuwih adalah memiliki kelebihan dibanding rata-rata orang. Kelebihan itu terletak pada prinsip keseimbangan. Sebagaimana keseimbangan yang ada di dalam mikrokosmos (jagad kecil atau diri pribadi) dan keseimbangan yang ada dalam makrokosmos (jagad besar atau alam semesta). Pada galibnya, hubungan keduanya juga saling cross cuting harmony atau saling silang-menyilang dalam hubungan yang seimbang. Yakni, manusia selaras, sinergis, dan harmonis dengan alam semesta (manjing ajur ajer dengan pusaka hasta brata) atau kesimbangan mikro-makro kosmos.

Di sini pembahasan saya tekankan pada adanya keseimbang di dalam mikro-kosmos terutama pada keseimbangan gelombang otak. Keseimbangan antara gelombang beta, alpha, tetha, dan delta. Untuk menyelarasakan 4 gelombang tidaklah mudah, karena banyaknya kendala yang harus dilenyapkan. Oleh sebab itu untuk menyeimbangkan gelombang otak, perlu proses pelatihan dengan menerapkan beberapa teknis melatih diri.

Manfaat Stimulasi Penyeimbangan Gelombang Otak
  1. Memprogram ulang pola pikiran dan perasaan anda menjadi mudah meraih sukses.
  2. Menjadi lebih produktif dan kreatif
  3. Menjadi lebih relaks dan bebas stress
  4. Meraih sukses lebih cepat di bidang apapun
  5. Mearaih kredit poin lebih tinggi pada prestasi kerja anda
  6. Memiliki daya tangkap dan daya ingat lebih baik, cepat, kuat dan permanen
  7. Memiliki kepercayaan diri lebih baik
  8. Memiliki kemampuan komunitas bisnis dan sosial yg lebih baik
  9. Mampu memecahkan berbagai masalah secara kreatif
  10. Menghilangkan berbagai macam kebiasaan dan tabiat buruk
  11. Emosi dan mood lebih stabil
  12. Meningkatkan kemampuan otak
  13. Meraih hasil-hasil tersebut (perubahan diri) dalam waktu lebih cepat dan singkat.

Bagaimana Cara Kerja Pikiran Bawah Sadar







  1. Anda adalah produk dari pikiran anda. Apa yang anda katakan pada alam bawah sadar adalah apa yang di percayainya. Anda bisa memprogramnya untuk memberikan semua yang anda inginkan, hanya jika anda tahu cara "berbicara" padanya. Mengucapkan affirmasi untuk memprogram alam bawah sadar anda adalah cara yang paling umum untuk melatihnya. Tapi affirmasi harus di nyatakan dengan benar, jadi, mengetahui bagaimana cara alam bawah sadar berpikir adalah hal yang kritis untuk menggunakannya dengan benar.
  2. Alam bawah sadar anda hanya berpikir masa kini. Dia tidak memikirkan masa lalu atau masa depan seperti yang bisa di lakukan oleh alam sadar. Jadi, saat anda mengatakan affirmasi untuk mendapat sesuatu yang anda inginkan, katakan... "Aku," atau "Aku punya," bukan "Aku akan," atau "Aku akan memiliki." Yang kedua, atur contoh dari sesuatu yang akan terjadi di masa depan. Alam bawah sadar hanya memberikan apa yang dia lihat.
  3. Kunci untuk mengecohnya agar memberikan apa yang anda inginkan adalah dengan memberi tahu alam bawah sadar bahwa saat ini anda telah memilikinya. Jika anda mengatakan bahwa saya akan memilikinya atau mendapatkannya di masa depan, maka alam bawah sadar anda akan melihat anda saat ini tidak memilikinya, dan itulah yang akan di berikannya pada anda... alias tidak ada, nol.
  4. Alam bawah sadar tidak tahu perbedaan antara mana yang real dan mana yang imajinasi. Pernahkah anda masuk ke dalam perdebatan panas dengan seseorang dan menyadari bahwa jantung anda mulai berdetak kencang? Itu adalah alam bawah sadar anda yang menyebabkannya, dia mengontrol semua fungsi tubuh anda.

Pernahkah seseorang membuat anda marah tapi anda takut untuk berhadapan dengannya saat itu? Jadi anda berlatih bagaimana anda akan memberi tahu mereka pada kesempatan berikutnya? Apakah anda memperhatikan bahwa jantung anda mulai berdetak lebih cepat? Alam bawah sadar anda juga menyebabkannya karena dia percaya bahwa konfrontasi itu sedang terjadi. Padahal anda hanya membayangkannya. Tapi alam bawah sadar anda tidak tahu bedanya.

Alam bawah sadar belajar dengan perulangan... berulang-ulang. Saat anda mempelajari skill baru, anda harus banyak melatihnya. Saat anda mempelajari cara untuk memanfaatkan kekuatan dari alam bawah sadar anda, berarti anda sedang mempelajari skill baru, anda harus menggunakannya berulang-ulang.

Saat anda mengatakan affirmasi untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, anda tidak bisa hanya mengatakannya satu kali dan berharap itu akan berhasil. Anda harus mengatakannya berulang-ulang sampai alam bawah sadar anda bertindak atas dasar itu. Tapi sama seperti semua skill lain, semakin sering menggunakan alam bawah sadar untuk mendapat apa yang anda inginkan, semakin mudah itu akan bekerja.

Alam bawah sadar anda berpikir dalam kondisi yang tak terbatas atau absolut, tidak dalam keterbatasan atau partial.

  1. Alam bawah sadar memberikan anda apa yang anda inginkan lebih cepat jika saat anda mengatakan affirmasi anda merasakan emosi yang akan anda rasakan saat anda mendapatkannya. Saya telah mengatakan di awal bahwa kunci untuk memanfaatkan kekuatan alam bawah sadar adalah dengan mengecohnya untuk berpikir bahwa anda telah memiliki apa yang anda inginkan. Dan karena alam bawah sadar tidak tahu perbedaan antara mana yang real dan mana yang imajinasi, berpura-puralah merasa bahagia saat anda melakukan affirmasi dari apa yang anda inginkan. Apakah itu yang akan anda rasakan jika anda mendapatkannya? Bayangkan saja perasaan bahagia tersebut.
  2. Alam sadar anda adalah pikiran logika, rasional. Dia tidak akan pernah menerima ide yang tidak 100% masuk akal, atau rasional. Jika anda menyadari bahwa sebuah ide hanya 1% tidak masuk akal, maka anda akan mempertanyakannya. Dan anda mungkin menolak seluruh ide jika 1% tidak masuk akal.
  3. Tapi alam bawah sadar anda adalah pikiran yang non-logika, non-rasional. Dia akan mempercayai apapun entah itu masuk akal ataupun tidak. Dia tidak akan pernah mempertanyakan atau menganalisa apapun yang anda katakan padanya. Jadi, saat anda menggunakan alam bawah sadar untuk mendapatkan apa yang anda inginkan, tentukan padangan anda setinggi mungkin... jangan berpikir bahwa apa yang anda affirmasikan tidak masuk akal. Alam bawah sadar anda tidak akan memikirkan itu.
Jadi itulah semua yang anda perlu ketahui untuk membuat alam bawah sadar anda bekerja. Saya menyebut ini "6 Poin Kunci untuk Kekuatan Alam Bawah Sadar Anda." Anda tidak perlu tahu yang lainnya. Tapi melatih alam bawah sadar anda agar memberikan apa yang anda inginkan membutuhkan waktu dan latihan.

Saya tidak bisa memberikan anda batasan waktu mengenai berapa lama yang di perlukan untuk menguasai kekuatan pikiran anda. Itu tergantung seberapa besar usaha yang anda lakukan dan tingkat keyakinan anda. Tapi saya bisa mengatakan bahwa jika anda memberikan waktu yang cukup, berusaha, dan yakin 100% pada kekuatan yang sudah anda miliki, maka anda akan kagum pada seberapa cepat itu akan mulai bekerja


Cara memasuki alam bawah sadar diri sendiri

Alam Bawah Sadar adalah bagian dari pikiran kita yang memproses intuisi (pengetahuan tanpa belajar), gudang kreativitas, serta mengetahui penyebab dan solusi bagi masalah pribadi kita. Orang-orang tradisional, apabila mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan, ingin tahu sesuatu yang tersembunyi atau mereka bingung dalam menentukan pilihan, maka mereka akan mencari wangsit atau ilham dengan cara latihan-latihan spiritual seperti meditasi dan bertapa. Wangsit atau ilham tidak lain adalah intuisi dari Bawah Sadar kita sendiri. Sedangkan meditasi dan bertapa merupakan cara tradisional yang terbukti bisa digunakan untuk komunikasi dengan Alam Bawah Sadar.

Dalam sebuah alam bawah sadar anda akan sangat mudah memprogram bagaimana diri anda. Sekarang mau tunjukin salah satu langkah-langkah untuk masuk ke dalam alam bawah sadar...Untuk meningkatkan tingkat keberhasilannya lakukan langkah-langkahnya dengan tiduran.
  1. Pertama, merem... heningkan pikiran anda, rileks.,di tes jg suara di dalam hatinya... tes tes 1 2 3
  2. Kedua, lihat posisi telapak tangan sebelah kiri..
  3. Ketiga. masih posisi merem.... pikirkan.... bahwa jempol dan telunjuk anda terbentang dalam posisi yang sangat jauuuuuuuuuuuuuuhhhhh sekali.... terdapat juga tembok pemisah yang memisahkan mereka berdua yang sulit untuk ditembus, dan sulit bagi jempol dan telunjuk anda untuk bertemu karena mereka juga sangat berat untuk digerakkan. Pikirkan bahwa mustahil untuk jempol dan telunjuk anda untuk bertemu.
  4. Keempat, dalam sebuah kemustahilan itu..... gerakan perlahan jempol dan telunjuk, pertemukan mereka.... meskipun sangat berat dan sulit...... anda tetap berusaha untuk mempertemukan mereka.... 
  5. Kelima, dalam usaha mempertemukan kedua jemari itu.... .count down dalam hati dari angka 15, trus kebawah trus kebawah.... perlahan..Semakin kebawah kedua jemari anda semakin dekat..... semakin dekat..... tapi masih trus belum bertemu...dalam kondom itu... eh count down itu... semakin dekat jemari anda.. semakin dekat jemari anda, semakin dalam juga anda memasuki bawah sadar anda...trus count down... semakin turun angka itu semakin dekat juga jemari anda... dan semakin dalam juga anda memasuki bawah sadar anda. Semakin dekat jemari anda... semakin rileks anda... semakin memasuki alam bawah anda...... semakin rileks anda... trus.... rileks.... trus count down..... hingga akhirnya bertemu kedua jemari anda itu...apabila kedua jemari anda belum menempel juga pas count down nya selesai, ulangi lagi count down dari angka 10 hingga menempel jemari anda. dan apabila count down nya belum mencapai angka satu... kedua jari anda telah menempelmaka henteikanlah count down anda.
  6. Keenam..dalam sebuah pertemuan jemari anda, anda telah berhasil memasuki alam bawah sadar anda....dan dalam masa itu programlah diri anda dengan sesuatu yang positif...seperti : saia adalah orang yang giat... pantang menyerah.... saia bukan pemalas, saia adalah artis terkenal.... berani bugil depan umum ato apalah..terserah anda..
Kalau sudah selesai.... hitung dari angka satu menuju sepuluh... pkirkan trus setelah anda sadar, badan anda menjadi bugar dan anda berhasil membuka mata anda pas hitungan kesepuluh.... hingga mencapai angka sepuluh anda bukalah mata anda.

ALAM BAWAH SADAR ADALAH HARTA KARUN GUNAKAN ALAM BAWAH SADAR!!
  1. Alloh telah menciptakan manusia dilengkapi dengan pikiran sadar, yang denganya manusia memiliki kesadaran atas dunia sekelilingnya, dan mampu melakukan aktifitas pemikiran hingga perencanaan.Selain itu Alloh juga menciptakan pikiran bawah sadar. pikiran bawah sadar adalah salah satu kekayaan luar biasa yang diberikan Alloh pada manusia. Berdetaknya jantung kita, membesar dan mengecilnya pupil mata ketika terkena sinar adalah salah satu karya pikiran bawah sadar kita. Dan kita bisa menggali lebih dalam lagi mistery yang terkandung didalamnya.
  2. Rahasia besar yang dimiliki orang-orang sholeh zaman dahulu adalah kemampuanya mengendalikan pikiran bawah sadar berdasarkan keyakinan yang bersih.
  3. Dalam penelitian mutakhir dibuktikan bahwa pikiran bawah sadar punya kemampuan menerima komando dari fikiran sadar manusia, misal anda punya niat “saya mau bangun tidur jam empat pagi”. Ia akan membangunkan anda jam empat pagi.
  4. Dalam uji coba seorang peneliti, pikiran bawah sadar juga mampu memotifasi secara luar biasa dalam penyembuhan segala penyakit.
  5. Setiap peristiwa yang dialami oleh setiap orang tidak terlepas dari pikiran awal sebagai penyebab. (terkait dengan pemahaman qodlo dan qodar, hukum kausalitas seorang muslim dalam perspektif Islam).
  6. Dalam penelitian juga membuktikan bahwa berbagai peristiwa dalam kehidupan manusia itu adalah semacam hasil tayangan pada sebuah layar yang filmnya dibuat oleh manusia itu sendiri.
  7. Pikiran bawah sadar sangat tergantung kepada pikiran kesadaran manusia, untuk itu jangan sekali-kali berpikiran negatif kepada Alloh juga kepeda sesama manusia, karena itu akan melahirkan semua yang telah anda fikirkan sebelumnya.
  8. Hukum hidup adalah hukum kepercayaan. Apa yang anda percayai maka itulah yang terjadi.
  9. Rubahlah paradikma hidup anda, maka hari-hari yang akan anda lewati menjadi berubah. Jangan percaya bahwa benda/materi dapat mempengarui jiwa anda.
BAGAIMANA ALAM BAWAH SADAR BEKERJA
  1. Pikiran bawah sadar bersifat netral, selalu menerima perintah, baik positif atau negatif dan akan terwujud dalam kehidupan anda. Untuk itu jangan sekali-kali berfikir negatif.
  2. Akal manusia adalah pintu gerbang bagi pikiran bawah sadar manusia. Pilihlah mempercayai sesuatu yang baik dapat terjadi dan sedang terjadi sekarang. Dan pilihlah kebahagiaan dan kecukupan bagi diri anda.
  3. Anda bisa menutup atau membuka pintu gerbang anda terhadap ide-ide di luar diri anda. Jangan membuka pintu gerbang anda untuk hal-hal yang bersifat merusak.
  4. Kalau anda berkata : “saya tidak bisa!”, maka yang terjadi adalah anda tidak bisa. Gantikanlah kata-kata itu dengan “saya pasti bisa!”, maka anda pasti bisa.
  5. Berpikirlah sesuai dengan keharmonisan alam (sunnatullah), maka anda akan menemukan kehidupan yang harmonis.
  6. Anda adalah kapten dari pikiran bawah sadar anda yang sangat menentukan nasib anda.
KARYA AJAIB ALAM BAWAH SADAR
  1. Pikiran bawah sadar anda mengontrol semua proses vital batin anda dan tahu bagaimana menjawab semua persoalan anda.
  2. Penelitian membuktikan : sewaktu anda menuju tidur adalah kondisi terbaik untuk memasukkan ide-ide kealam bawah sadar anda agar terwujud sebagai sebuah kenyataan.
  3. Semua kekecewaan itu disebabkan oleh keinginan yang tidak terpenuhi. Bila anda terus menerus memikirkan adanya rintangan, keterlambatan, dan kesulitan, maka pikiran bawah sadar anda mananggapi sesuai dengan hal tersebut dan akan menjadi kenyatan hidup anda.
TEKNIK PRAKTIS PENYEMBUHAN MENTAL
  1. Jadilah insinyur mental, gunakan teknik yang telah di coba, dan buktikan dalam membangun hidup yang lebih agung.
  2. Gambaran mental itu bernilai seribu kata. Pikiran bawah sadar anda akan menjelmakan setiap gambar yang di pelihara.
  3. Keinginan anda adalah doa anda. Gambarkan secara mendetail pencapaian keinginan anda dan rasakan kenyataanya, maka pikiran bawah sadar akan memandu langkah kaki anda kemana arah dimana doa anda akan terkabul.
  4. Lakukan eksperimen secara ilmiah sampai anda pribadi membuktikan bahwa selalu ada tanggapan dari pikiran bawah sadar pada pikiran anda.
  5. Pikiran bawah sadar anda tidak menerima sesuatu yang di paksakan. Maka masukkanlah ide-ide itu secaara lembut, relax, dan rasakan kenyamanan di dalamnya. Bila Pikiran bawah sadar anda dalam keadaan kendur dan anda terima sebuah ide, Pikiran bawah sadar anda bekerja melakukan tugasnya.
GUNAKAN ALAM BAWAH SADAR UNTUK JADI KAYA
  1. Putuskanlah untuk menjadi kaya raya secara mudah dengan bantuan Pikiran bawah sadar yang telah diciptakan Alloh untuk anda.
  2. Berusaha mengumpulkan kekayaan dengan bekerja, membanting tulang adalah suatu cara untuk menjadi kaya dalam kubur. Anda tidak usah bekerja seperti itu.
  3. Akal dan Pikiran bawah sadar tidak boleh bertentangan. Ide yang dominan selalu diterima oleh Pikiran bawah sadar anda maka beridelah tentang kekayaan bukan kamiskinan.’berhentilah menulis cek seperti : “tidak cukup uang untuk hidup”, “saya selalu apes”.Pernyataan seperti itu melipatgandakan keterpurukan anda.
  4. Apa yang anda nyatakan secara sadar, janganlah anda sangkal beberapa saat kekemudian. Hal ini menetralkan hal baik yang sudah tertanam dalam Pikiran bawah sadar anda.
  5. Cemburu dan iri merupakan batu rintangan bagi aliran kekayaan. Ikut bersyukurlah bagi kesejahteraan bagi orang lain.
  6. Rintangan bagi kekayaan terletak pada Pikiran bawah sadar anda sendiri. hancurkan rintangan itu dengan memelihara hubungan baik.
MUSLIM BERHAK KAYA
  1. Hendaknya seorang muslim punya keyakinan bahwa ia berhak untuk kaya, maka Pikiran bawah sadar akan menterjemahkan secara otomatis.
  2. Semua orang pada dasarnya tidak ingin hidup pas pasan. Kenalilah kerja Pikiran bawah sadar anda dan peluklah keyakinan anda dengan benar, niscaya akan mengatasi semuanya
  3. Satu sebab mengapa banyak orang kekurangan dan tidak pernah cukup uang adalah karena paradikma yang keliru tentang uang bahkan ada yang mengutuk uang.
  4. Jangan menyembah uang, sembahlah Alloh saja, uang hanya satu alat tukar/simbol. Kekayaan sebenarnya ada dalam Pikiran bawah sadar anda, Alloh telah berikan itu pada anda. Tinggal bagaimana anda menggunakanya agar kekayaan mengikuti anda bukan anda yang mengikuti kekayaan.
  5. Kemiskinan bisa membawa anda kepada kekufuran. Bahkan bisa menjadi penyakit dalam jiwa anda. Andalah yang seharusnya bisa mengobatinya Alloh yang menyembuhkanya.
  6. Seringlah mengulang kata-kata “kekayaan saya” dari Alloh, dan saya suka melepaskanya untuk kemaslahatan ummat”, maka akan menjadi seribu kali banyaknya.
  7. Menggambarkan hasil akhir dalam fikiran sadar anda, menyebabkan Pikiran bawah sadar anda menanggapi dan melaksanaka gambar mental anda
PATNER DALAM SUKSES
  1. Sukses berarti hidup berhasil. Bila kita hidup damai, bahagia, sejahtera, gembira dalam mengerjakan apa yang kita suka dan semua itu kita kerjakan dengan ridlo Alloh maka itulah sukses. Dan itu sebenarnya bisa kita raih.
  2. Orang-orang yang sukses dalam ridlo Alloh pasti memberi maslahat pada manusia.
  3. Pikiran anda yng di sertai ketajaman Pikiran bawah sadar, akan menjadi kenyataan dalam kehidupan anda.
  4. Penelitian ilmaih membuktikan bahwa Pikiran bawah sadar merupakan gudang ingatan pikiran sadar anda yang mewujud dalam kehidupan anda. Dan itulah kata lain dari nasib anda.
PARA ILMUAN MEMANFAATKAN ALAM BAWAH SADAR
  1. Bila anda mencari jawaban suatu problem, berusahalah memecahkanya secara obyektif. Dapatkan semua informasi dari penelitian anda dan juga dari orang lain. Bila tidak di peroleh jawaban, serahkan problem itu kepada Pikiran bawah sadar anda ketika menjelaang tidur dengan teknik yang telah kami ajarkan dan jawaban akan datang selalu. Itu tidak pernah gagal.
  2. Anda tidak selalu mendapat jawaban dalam waktu semalam. Teruskanlah maminta permintaan kepada Alloh dengan Pikiran bawah sadar yang tunduk kepada keyakinan/aqidah yang sudah anda peluk.
  3. Anda akan menunda jawaban dari problema anda bila anda berfikir bahwa jawaban akan memakan waktu atau anda menganggap problem itu besar. Ketahuilah Pikiran bawah sadar anda tidak mengenal problem tapi hanya mengenal jawaban dari setiap problem. Yakinlah bahwa anda akan mendapat jawaban hari ini, maka Pikiran bawah sadar anda akan menanggapinya dengan tepat.
  4. Pikiran anda adalah aksi, dan tanggapan Pikiran bawah sadar anda adalah reaksi. Bila pikiran anda bijaksana, tndakan dan keputusan anda akan bijaksana.
KEAJAIBAN TIDUR
  1. Bila anda cemas bahwa anda tidak akan bangun tepat pada waktunya, masukkan informasi ke Pikiran bawah sadar anda sesuai jam bangun yang anda kehendaki, maka anda akan bangun sesuai dengan yang anda informasikan ke Pikiran bawah sadar anda. Lakukan hal yang sama pada semua masalah, niscaya akan terjadi sesuai dengan permintaan anda.
  2. Pikiran bawah sadar anda tidak pernah tidur, ia selalu bekerja mengontrol semua fungsi vital anda. Maafkan diri anda sendiri dan semua orang lain, dan penyembuhan akan berlangsung cepat.
  3. Bila terganggu kejengkelan dan percekcokan sehari-hari, hentikanlah roda batin anda pikirkanlah tentang kebijaksanaan dan kecerdasan yang ada dalam Pikiran bawah sadar anda yang selalu siap menanggapi anda. Karena ini akan memberikan kedamaian dan kekuatan serta kepercayaaan pada diri anda.
  4. Tidur itu perlu bagi kedamaian batin dan kesehatan badan.Kekurangan tidur akan mengakibatkan suka marah, sedih dan kekacauan mental. Anda butuh tidur delapan jam sehari.
  5. Otakyang capai sangat menginginkan akan tidur sampai ia mengorbankan apapun untuk mendapatkannya. Banyak orang yang tertidur sewaktu menyetir mobil membuktikan kebenaran hal ini. Banyak orang yang kekurangan tidur mempunyai ingatan yang jelek dan kurang koordinasi yang baik. Mereka menjadi bingung dan kekurangan orientasi.
  6. Tidur yang benar mendatangkan nasihat. Sebelum tidur tuntunlah Pikiran bawah sadar anda pada hal-hal yang mengarahkan pada kemauan anda. Lalu tunggulah petunjuk yang datang, mungkin pada waktu bangun. Percayailah pada Pikiran bawah sadar anda sepenuhnya. Ketahuilah bahwa kecenderungannya selalu ke arah pemeliharaan kehidupan. Sekali-sekali bawah sadar menjawab anda dalam impian yang jelas dan pengelihatan waktu malam.
  7. Hari depan anda pada Pikiran bawah sadar anda sekarang berdasarkan atas dasar kebiasaan pikiran dan kebiasaan anda. Tuntunlah agar kecerdasan tak terbatas membimbing dan menuntun anda dan bahwa semua yang baik adalah anda punya, dan hari depan anda akan baik sekali. Percayalah dan terimalah harapan yang paling baik,dan yang paling baik menyongsong anda.
  8. Bila anda punya kemauan apapun, bicaralah pada Pikiran bawah sadar anda di waktu malam menjelang tidur dan yakinilah secara totalitas bahwa keinginan anda tadi akan di wujudkan Pikiran bawah sadar dengan baik dan diungkapkan pemecahan segala permasalahan.Keajaiban akan terjadi bila anda berdoa dengan cara ini.

9 komentar:

  1. Very nice article...thank you so much!!

    BalasHapus
  2. Ulasannya sangat membantu saya dalam mencari hubungannya dengan hidup menurut pimpinan roh bukan keinginan daging

    BalasHapus
  3. Mantap sangat.
    Terimakasih utk ilmu yg super ini. Semoga sy dapat mengimplementasikan dl hidup saya sehari2.
    Salam hormat saya.....

    BalasHapus
  4. Terima kasih atas ilmunya sangat bermangpaat bagi saya yang sedang mencari jati diri . semoga dapat balasan yang setimpal dengan amalan yg mulia ini . salam hormat saya asal muaalaikum.

    BalasHapus
  5. Terimakasih atas ilmu ini, moga bermanfaat dlm meningkatkan kinerja alam bawah sadar sya, sehingga visualisasi doa di alam bawah sadar dapat terkirim ke alam atas sadar/alam lauh mahfud dan Allah menyetujui, dan kalau Allah menyetujui maka doa visualisasi akan di wujutkan oleh alam semesta atas ijin tuhannya

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah.. .
    Terimakasih atas pencerahannya, semoga bermanfaat dalam kehidupan kita

    BalasHapus