لاَ يُكَلّفُ اللَّهُ
نَفْسًا إِلاَّ وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ
وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لاَ تُؤَاخِذْنَآ إِن نَّسِينَآ أَوْ
أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَآ إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ
عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلاَ تُحَمّلْنَا مَا لاَ طَاقَةَ
لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَآ أَنتَ مَوْلَـنَا
فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَـفِرِينَ-
(285 Rasulullah. Percaya pada apa yang telah
diturunkan kepadanya dari Tuhannya, dan (demikian pula) orang-orang percaya Masing-masing percaya. Kepada Allah, malaikat-Nya, Buku-Nya, dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata,) "Kami membuat tidak ada perbedaan antara satu sama lain dari Rasul-Nya dan mereka berkata, "Kami mendengar, dan kami menaati (Kami mencari) pengampunan Anda,. Tuhan kita, dan untuk Anda adalah kembali (semua (286 ).'') Allah beban. bukan orang luar ruang lingkup. Ia mendapat pahala untuk itu (baik) yang telah menerima, dan dia dihukum untuk itu (kejahatan) yang ia telah menerima "kami. Tuhan! Menghukum kita tidak jika kita lupa atau jatuh ke dalam kesalahan, kami ! Tuhan Lay tidak pada kami beban seperti itu yang Anda lakukan berbaring di orang-orang sebelum kita (Yahudi dan Kristen); Tuhan kita Pasang bukan pada kami beban yang lebih besar dari kita memiliki kekuatan untuk menanggung Maaf kita dan memberikan kita pengampunan Kasihanilah!.. kami Anda. kami mawla (Patron, Pendukung dan Pelindung) dan memberi kita kemenangan atas orang-orang kafir.'') Hadis di Kebajikan Dua Ayat ini, Semoga Allah Benefit Kami oleh Them Al-Bukhari mencatat bahwa Abu Mas `ud berkata bahwa Rasulullah saw bersabda,
مَنْ قَرَأَ بِالْآيَتَيْنِ مِنْ آخِرِ
سُورَةِ الْبَقَرَةِ فِي لَيْلَةٍ،
كَفَتَاه
(Siapa saja yang mendaraskan dua ayat terakhir di
Surat Al-Baqarah pada malam hari, mereka akan cukup baginya.) Sisa dari kata enam serupa juga tercatat hadis ini. Dua Sahihs dicatat dalam hadis menggunakan berbagai rantai narasi, dan Imam Ahmad juga merekamnya. Muslim mencatat bahwa `Abdullah mengatakan," Ketika Rasulullah melanjutkan perjalanan Isra, ia naik ke Sidrat Al-Muntaha di langit keenam, di mana apa pun yang naik dari bumi berakhir pada, dan apa pun turun dari atas itu berakhir pada pukul.
إِذْ يَغْشَى السِّدْرَةَ مَا يَغْشَى
(Ketika yang menutupi pohon bidara yang tidak
menutupinya!) 5316 artinya, tikar yang terbuat dari emas. Rasulullah kemudian diberi tiga hal. Lima doa, Ayat terakhir di Surat Al-Baqarah dan pengampunan bagi siapa saja yang melakukan sesuatu tidak mengaitkan atau siapa pun dengan Allah dari umat-Nya''Tadi kita menyebutkan hadis mengenai kebajikan Surat Al-Fatihah dari Ibnu Abbas yang menyatakan, "Sementara Rasulullah adalah dengan
Jibil, ia mendengar suara dari atas Jibil mengangkat. pandangannya ke langit dan berkata, 'Ini adalah pintu yang baru saja dibuka di surga, dan itu pernah dibuka sebelumnya. " Seorang malaikat turun melalui pintu kepada Nabi dan berkata, 'Terimalah kabar baik dari dua lampu yang Anda telah diberikan dan yang tidak ada Nabi sebelum Anda diberikan pada Pembuka Kitab (Al-Fatihah)
dan Ayat terakhir Surat Al-Baqarah. Anda tidak akan membaca surat dari mereka, tetapi Anda akan mendapatkan manfaatnya'''. Hadis ini dikumpulkan oleh Muslim dan An-Nasa'i, dan ini adalah kata-kata dikumpulkan oleh An-Nasa'i . Tafsir dari Dua Ayat Terakhir Surat Al-Baqarah Allah berfirman,
dan Ayat terakhir Surat Al-Baqarah. Anda tidak akan membaca surat dari mereka, tetapi Anda akan mendapatkan manfaatnya'''. Hadis ini dikumpulkan oleh Muslim dan An-Nasa'i, dan ini adalah kata-kata dikumpulkan oleh An-Nasa'i . Tafsir dari Dua Ayat Terakhir Surat Al-Baqarah Allah berfirman,
كُلٌّ ءَامَنَ بِاللَّهِ وَمَلَـئِكَتِهِ
وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لاَ نُفَرِّقُ
بَيْنَ أَحَدٍ مِّن رُّسُلِهِ
(Masing-masing percaya kepada Allah,
malaikat-Nya, Buku-Nya, dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata,) "Kami tidak membuat perbedaan antara satu sama lain dari Rasul-Nya.'') Oleh karena itu, masing-masing beriman percaya bahwa Allah adalah Satu dan Hanya dan Pemelihara, tidak ada tuhan yang patut disembah kecuali Dia dan tidak ada Tuhan selain Dia.
Orang-orang percaya juga percaya pada para Nabi, semua Allah dan rasul-rasul, dalam Kitab yang diturunkan dari surga kepada rasul dan nabi, yang memang hamba-hamba Allah. Selanjutnya orang percaya tidak membedakan antara salah satu nabi, seperti, percaya beberapa dari mereka dan orang lain menolak. Sebaliknya, semua nabi Allah dan rasul-rasul adalah, orang yang beriman, jujur, benar, dan mereka masing-masing dibimbing ke jalan kebenaran, bahkan ketika beberapa dari mereka membawa apa yang membatalkan Hukum beberapa orang lain dengan izin Allah.
Kemudian, Hukum Muhammad, Nabi akhir dan Rasul dari Allah, membatalkan semua hukum para nabi sebelum dia. Jadi Kiamat akan dimulai sementara Hukum Muhammad tetap Hukum hanya sah, dan semua sementara kelompok-nya Ummat akan selalu berada di jalan kebenaran, jelas dan dominan pernyataan Allah.,
Orang-orang percaya juga percaya pada para Nabi, semua Allah dan rasul-rasul, dalam Kitab yang diturunkan dari surga kepada rasul dan nabi, yang memang hamba-hamba Allah. Selanjutnya orang percaya tidak membedakan antara salah satu nabi, seperti, percaya beberapa dari mereka dan orang lain menolak. Sebaliknya, semua nabi Allah dan rasul-rasul adalah, orang yang beriman, jujur, benar, dan mereka masing-masing dibimbing ke jalan kebenaran, bahkan ketika beberapa dari mereka membawa apa yang membatalkan Hukum beberapa orang lain dengan izin Allah.
Kemudian, Hukum Muhammad, Nabi akhir dan Rasul dari Allah, membatalkan semua hukum para nabi sebelum dia. Jadi Kiamat akan dimulai sementara Hukum Muhammad tetap Hukum hanya sah, dan semua sementara kelompok-nya Ummat akan selalu berada di jalan kebenaran, jelas dan dominan pernyataan Allah.,
وَقَالُواْ سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا
(Dan mereka berkata, "Kami mendengar, dan
kami taat'') berarti, kita mendengar pernyataan Mu, ya Tuhan kami, dipahami dan dilaksanakan, dan dipatuhi implikasinya.
غُفْرَانَكَ رَبَّنَا
((Kami mencari) pengampunan Anda, Tuhan kita)
berisi permohonan dan doa untuk, rahmat pengampunan Allah dan kebaikan. Allah pernyataan,
لاَ يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلاَّ
وُسْعَهَا
(Allah tidak membebani seseorang di luar ruang
lingkup) berarti, Allah tidak meminta jiwa apa yang berada di luar kemampuannya. Ini hanya menunjukkan kebaikan Allah, belas kasih dan kemurahan hati terhadap ciptaan-Nya. Ini Ayah adalah Ayah yang membatalkan Ayah yang khawatir para sahabat, yaitu, pernyataan Allah,
وَإِن تُبْدُواْ مَا فِي أَنفُسِكُمْ
أَوْ تُخْفُوهُ يُحَاسِبْكُم بِهِ اللَّهُ
(Dan apakah Anda mengungkapkan apa yang ada dalam
dirimu atau menyembunyikannya, Allah akan menghubungi Anda ke account untuk itu.) Ini menunjukkan bahwa meskipun Allah akan pertanyaan hamba-Nya dan menghakimi mereka, Ia hanya akan menghukum untuk apa yang mampu melindungi dirinya dari. Adapun apa yang tidak bisa melindungi dirinya dari, seperti apa yang berkata pada dirinya sendiri - atau melalui pikiran - mereka tidak akan dihukum untuk itu. Kita harus menyatakan di sini bahwa untuk tidak menyukai pikiran jahat yang pikiran salib adalah bagian dari iman. Allah berfirman berikutnya,
لَهَا مَا كَسَبَتْ
(Ia mendapat hadiah untuk yang mana ia telah
menerima) yang baik,
وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ
(Dan ia dihukum untuk apa yang ia telah menerima)
dari kejahatan, yaitu, mengenai tindakan yang satu bertanggung jawab atas. Allah kemudian berkata, menyebutkan apa yang beriman berkata sambil mengarahkan hamba-Nya untuk berdoa kepada-Nya, sambil menjanjikan mereka bahwa Dia akan menjawab doa mereka
رَبَّنَا لاَ تُؤَاخِذْنَآ إِن نَّسِينَآ
أَوْ أَخْطَأْنَا
("Ya Tuhan kami! Push kita tidak jika kami
lupa atau jatuh ke dalam kesalahan,'') yang berarti," Jika kita lupa kewajiban atau jatuh ke dalam larangan, atau membuat kesalahan ketika tahu tentang putusan''Kami. Menyebutkan hadits dengan Abu Hurairah, bahwa Muslim dikumpulkan, dimana Allah berfirman, "Aku akan (menerima permohonan Anda)''Ada juga Hadis oleh Ibnu Abbas bahwa Allah berkata,." Aku (menerima permohonan Anda).''
رَبَّنَا وَلاَ تَحْمِلْ عَلَيْنَآ
إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ
مِن قَبْلِنَا
(Ya Tuhan kami! Lay bukan pada kami beban seperti
itu yang Anda lakukan berbaring di orang-orang sebelum kita (Yahudi dan Kristen),) berarti, "Bahkan jika kita mampu melakukan mereka, tidak memerlukan kita untuk melakukan perbuatan-perbuatan sulit karena Anda dibutuhkan bangsa-bangsa sebelumnya sebelum kita, seperti beban yang ditempatkan pada mereka Anda mengirim. Anda Nabi Muhammad, Nabi rahmat, untuk membatalkan beban tersebut melalui UU yang Anda mengungkapkan dia, Hanifi (Monoteisme Islam), agama mudah ''Muslim. mencatat bahwa Abu Hurairah mengatakan bahwa Rasulullah saw bersabda bahwa Allah berkata, "Aku akan (menerima permohonan anda)''Ibnu Abbas meriwayatkan bahwa Rasulullah saw bersabda bahwa Allah berkata,."
Aku (menerima Anda permohonan)''Ada Hadis dicatat melalui berbagai rantai narasi bahwa Rasulullah saw bersabda.,
بُعِثْتُ بِالْحَنِيفِيَّةِ السَّمْحَة
(Saya dikirim dengan cara Hanifiyyah mudah.)
رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ
طَاقَةَ لَنَا بِهِ
(Ya Tuhan kami! Pasang bukan pada kami beban yang
lebih besar dari kita memiliki kekuatan untuk menanggung) kewajiban, kesulitan dan penderitaan, tidak membuat kita menanggung apa yang kita tidak bisa menanggung ini.
رَبَّنَا وَلاَ تُحَمِّلْنَا مَا لاَ
طَاقَةَ لَنَا بِهِ
(Ya Tuhan kami! Pasang bukan pada kami beban yang
lebih besar dari kita memiliki kekuatan untuk menanggung.) Kami menyebutkan bahwa Allah berfirman, "Aku akan (menerima permohonan Anda)''dalam satu narasi,
dan," Aku (menerima permohonan Anda), ''dalam riwayat lain.
وَاعْفُ عَنَّا
(Maafkan kami) yang berarti, antara kami dan Anda
tentang apa yang Anda tahu tentang kekurangan dan kesalahan
وَاغْفِرْ لَنَآ
(Dan memberikan kita pengampunan) tentang apa
yang ada antara kita dan pelayan Anda. Jadi jangan mengekspos kesalahan kita dan perbuatan jahat kepada mereka
وَارْحَمْنَآ
(Kasihanilah kami) dalam apa yang akan datang
setelahnya. Oleh karena itu, tidak memungkinkan kita untuk jatuh ke dalam kesalahan yang lain. Mereka mengatakan bahwa mereka yang melakukan membutuhkan kesalahan tiga hal pengampunan Allah untuk apa yang antara Dia dan mereka, bahwa Ia menyembunyikan kesalahan ini dari hamba-hamba-Nya yang lain, dan dengan demikian tidak mengekspos mereka sebelum para pelayan, dan bahwa Ia memberikan mereka kekebalan dari kesalahan lebih lanjut ''Kami. disebutkan sebelumnya bahwa Allah menjawab permintaan tersebut, "Aku akan,''dalam
satu narasi dan," aku lakukan,''dalam riwayat lain.
أَنتَ مَوْلَـنَا
(Anda kami mawla) yang berarti, Anda adalah
pendukung kami dan penolong, kepercayaan kita adalah di dalam Anda, Anda akan dicari untuk setiap jenis bantuan dan ketergantungan total kita ada di Anda. Tidak ada kekuasaan atau kekuatan kecuali dari Anda.
فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ
الْكَـفِرِينَ
(Dan memberi kita kemenangan atas orang-orang
kafir) orang-orang yang menolak agama Anda, ditolak Keesaan Anda, menolak Pesan Anda Nabi, menyembah selain dari Engkau dan yang terkait lainnya dalam ibadah Anda. Beri kami kemenangan dan membuat kita berlaku atas mereka dalam hal ini dan akhirat. Allah berfirman, "Aku akan,''dalam satu narasi, dan,"
Aku,''dalam hadis yang dikumpulkan Muslim dari Ibnu Abbas. Selanjutnya, Ibnu Jarir mencatat bahwa Abu Ishaq mengatakan bahwa setiap kali Mu `adh akan
menyelesaikan membaca Surah ini,
menyelesaikan membaca Surah ini,
فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ
الْكَـفِرِينَ
(Dan memberi kita kemenangan atas orang-orang
kafir), dia akan berkata "Amin.''
Tidak ada komentar:
Posting Komentar